ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN METODE 7 STEP SELLING PADA TOYOTA AUTO2000 CABANG KERTAJAYA SURABAYA

Abdul Majid Bahanan, 151510813024 (2018) ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN METODE 7 STEP SELLING PADA TOYOTA AUTO2000 CABANG KERTAJAYA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PM 37 18 Bah a.pdf
Restricted to Registered users only until 3 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan dan wawancara yang dilakukan selama menjalankan praktek kerja lapangan di Auto2000 Cabang Kertajaya dan berdasarkan hasil pembahasan dari bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa salesperson Auto2000 Cabang Kertajaya menerapkan dan mengimplementasikan metode strategi pemasaran 7 Step Selling pada kegiatan pemasaran serta penjualan yang dilakukan.  Auto2000 Cabang Kertajaya mempunyai manajemen sales force yang baik dan terintegrasi sehingga dapat mengimplementasikan metode tersebut dengan baik.  Metode 7 Step Selling merupakan metode yang mudah serta praktis tetapi mempunyai dampak efektif dalam menjualkan serta memasarkan produk Toyota.  Dalam metode strategi pemasaran 7 Step Selling salesperson tidak hanya diajarkan bagaimana cara menjual dengan baik tetapi juga diajarkan bagaimana mengelola hubungan baik dengan konsumen melalui pelayanan serta keprofesionalitasan yang dimiliki oleh salesperson Auto2000 Cabang Kertajaya.  Salesperson Auto2000 Cabang kertajaya mengimplementasikan metode tersebut dengan baik sehingga berdampak positif terhadap penjualan  Dapat disimpulkan bahwa Metode 7 Step Selling merupakan metode yang fleksibel dan dinamis yang dapat diimplementasikan dengan berbagai cara serta urutan yang berbeda oleh salesperson Auto2000 Cabang Kertajaya.  Selain itu metode 7 Step Selling mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masing – masing individu salesperson Auto2000 Cabang Kertajaya karena metode ini dapat mengasah skill dalam melakukan penjualan dan pemasaran sebuah produk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 37/18 Bah a
Uncontrolled Keywords: pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
Abdul Majid Bahanan, 151510813024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMaurisia Putri Permatasari, S.E., MScUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 03 Oct 2018 15:04
Last Modified: 03 Oct 2018 15:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74259
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item