EVALUASI KINERJA PELABUHAN GRESIK GUNA MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS BONGKAR MUAT BARANG DI PT. PELINDO III (PERSERO) CABANG GRESIK

HONY FATHUR ROHMAN, 041424353006 (2018) EVALUASI KINERJA PELABUHAN GRESIK GUNA MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS BONGKAR MUAT BARANG DI PT. PELINDO III (PERSERO) CABANG GRESIK. Thesis thesis, Fakultas ekonomi dan bisnis.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak1.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text (full text)
ful text.pdf
Restricted to Registered users only until 2 October 2021.

Download (2MB)

Abstract

PT. Pelindo III (Persero) Cabang Gresik merupakan pelabuhan yang mempunyai letak yang sangat vital karena terdapat beberapa industri besar seperti Kawasan Industri Gresik (KIG), Kawasan Industri Maspion, Kawasan Berkah Murni Karya Sejahtera dan pabrik lainnya. Pelabuhan Gresik memiliki dermaga terminal curah kering & log dan dermaga 78 untuk melayani kegiatan bongkar muat batubara,kayu log, bag cargo dan general cargo. Dalam pelayanan kegiatan bongkar muat tersebut produktivitas bongkar muat menjadi target jaminan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa. Metode yang digunakan dalam kajian ini yaitu analisis deskriptif kondisi eksisting dengan SK–Dirjen Hubla untuk mengetahui kinerja eksisting dibandingkan dengan Standart Kinerja yang telah ditetapkan, dengan metode Important Performance Analysis dapat diketahui faktor yang mempengaruhi kegiatan bongkar muat barang, sedangkan analisis deskriptif untuk mengetahui strategi usaha perbaikan yang sebaiknya dilakukan dalam peningkatan produktivitas bongkar muat. Nilai kinerja operasional untuk produktivitas bongkar muat sangat baik sedangkan untuk ET:BT dan BOR masih belum tercapai. Kinerja operasional pelabuhan yang belum tercapai dianalisa dengan metode IPA. Hasil dari analisa tersebut untuk menunjukkan variabel yang menjadi faktor yang mempengaruhi bongkar muat. Kemudian diperbaiki untuk peningkatan pelayanan kegiatan bongkar muat yang diberikan kepada pengguna jasa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 60/18 Roh e
Uncontrolled Keywords: port operational performance, Importance performance analysis method
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HONY FATHUR ROHMAN, 041424353006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBambang Tjahjadi, Prof., MBA., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 02 Oct 2018 15:36
Last Modified: 02 Oct 2018 15:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74275
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item