PENGARUH ONLINE COMMUNITY CHARACTERISTIC, BRAND COMMUNITY COMMITMENT DAN COMMUNITY PROMOTION BEHAVIOR TERHADAP ATTIDUDINAL LOYALTY, WORD OF MOUTH, DAN REPURCHASE INTENTION PADA ANGGOTA TOYOTA KIJANG CLUB INDONESIA

HARNANTYO RAMADHIAN DS, 041211233170 (2018) PENGARUH ONLINE COMMUNITY CHARACTERISTIC, BRAND COMMUNITY COMMITMENT DAN COMMUNITY PROMOTION BEHAVIOR TERHADAP ATTIDUDINAL LOYALTY, WORD OF MOUTH, DAN REPURCHASE INTENTION PADA ANGGOTA TOYOTA KIJANG CLUB INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 159-18 Har p.pdf
Restricted to Registered users only until 3 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online community characteristic, brand community commitment dan community promotion behavior terhadap attidudinal loyalty, word of mouth, dan repurchase intention pada anggota Toyota Kijang Club Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif survey dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 201 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan anggota Toyota Kijang Club Indonesia. Peneliti mendapatkan responden dengan cara menyebarkan kuesioner kepada anggota Toyota Kijang Club Indonesia dengan menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan teknik path analysis dengan menggunakan aplikasi SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik komunitas online seperti quality of system, interactivty, dan reward memiliki pengaruh yang signifikan kepada brand community commitment. Namun quality of system ternyata memiliki pengaruh yang signifikan. Kemudian brand community commitment dan community promotion behavior yang berpengarih secara signifikan kepada attitudinal loyalty, repurchase intention, dan word of mouth anggota komunitas Toyota Kijang Club Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.159/18 Har p
Uncontrolled Keywords: Online community characteristics, quality of information, quality of system, reward, interactivity, brand community commitemnt,community promotion behavior, attitudinal loyalty, repurchase intention,word of mouth
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HARNANTYO RAMADHIAN DS, 041211233170UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:14
Last Modified: 03 Oct 2018 09:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74280
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item