PENGARUH KOMPLEKSITAS VISUAL, TIME/EFFORT COST DAN KEPADATAN SPASIAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA

AYU KRESNAWATI, 041611223066 (2018) PENGARUH KOMPLEKSITAS VISUAL, TIME/EFFORT COST DAN KEPADATAN SPASIAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 166-18 Kre p.pdf
Restricted to Registered users only until 3 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Kompleksitas Visual Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Dengan Time/Effort Cost dan Kepadatan Spasial Sebagai Variabel Mediasi. Peneliti memilih aplikasi mobile Tokopedia sebagai media penelitian karena Tokopedia adalah online marketplace yang telah beberapa kali mengubah desain tampilan pada website maupun aplikasi miliknya. Selain itu, Tokopedia adalah online marketplace yang hingga saat ini masih menjadi unggulan dalam bertransaksi online meski telah lama berdiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif survei. Teknik pengumpulan data dilakukan secara online dan offline kepada 202 responden yang pernah atau masih menggunakan aplikasi mobile Tokopedia dengan teknik pengujian data dengan SEM AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompleksitas visual memiliki pengaruh terhadap time/efort cost, kepadatan spasial dan kepuasan pelanggan yang selanjutnya kepuasan pelanggan akan mempengaruhi loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.166/18 Kre p
Uncontrolled Keywords: Kompleksitas Visual, Time/Effort Cost, Kepadatan Spasial, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Online Marketplace
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
AYU KRESNAWATI, 041611223066UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 03 Oct 2018 10:06
Last Modified: 03 Oct 2018 10:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74287
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item