ANALISIS SALURAN PEMASARAN PASAR BISNIS KOMODITAS GARAM OLAHAN PADA PT. GARAM (Persero)

RACHMANTO PRIYO KUNCORO, 151510813062 (2018) ANALISIS SALURAN PEMASARAN PASAR BISNIS KOMODITAS GARAM OLAHAN PADA PT. GARAM (Persero). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
fv pm 42 18.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Implementasi saluran pemasaran pasar bisnis komoditas garam olahan pada PT. GARAM (Persero) menggunakan tiga jenis bauran saluran pemasaran yaitu saluran komunikas, saluran distribusi, saluran layanan. 2. Saluran komunikasi yang digunakan pemasaran komoditas garam olahan PT. GARAM (Persero) antara lain telepon, SMS, WhatsApp, Line, BBM, surat, faksimile, dan E-mail sebagai saluran komunikasi pribadi; brosur, website, majalah sebagai saluran komunikasi nonpribadi. 3. Saluran distribusi pasar bisnis komoditas garam olahan yang digunakan oleh pemasaran PT. GARAM (Persero) adalah saluran distribusi langsung atau tingkat nol. 4. Saluran layanan yang digunakan pemasaran komoditas garam olahan PT. GARAM (Persero) antara lain, gudang sebagai tempat penyimpanan persediaan garam yang akan dijual, bank sebagai perantara transaksi penjualan atau penerimaan hasil usaha, FOT dan FOB sebagai jaminan dan tanggung jawab perusahaan hingga proses muat komoditas garam olahan. 5. Fungsi-fungsi yang dilakukan oleh anggota pemasaran komoditas garam olahan PT. GARAM (Persero) terbagi atas dua jenis fungsi yaitu membantu menyelesaikan transaksi dan memenuhi transaksi yang lengkap. Fungsi anggota saluran pemasaran untuk membantu menyelesaikan transaksi antara lain meliputi, informasi pemasaran, pemasaran, kontak, pembelian, penjualan, mencocokkan, dan negosiasi. Sedangkan fungsi untuk memenuhi transaksi yang lengkap meliputi, pembayaran, penyimpanan, keuangan, dan pengambilan risiko.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 42 18 Kun a
Uncontrolled Keywords: pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
RACHMANTO PRIYO KUNCORO, 151510813062UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMaurisia Putri Permatasari, , S.E., M.Sc.,UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 05 Oct 2018 14:14
Last Modified: 05 Oct 2018 14:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74337
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item