Hubungan Kualitas Website (Website Quality) Terhadap Intensi Pembelian Kembali (Repurchase Intention) Pada Pembeli Online Situs Bukalapak.com

ADILA FATMEDYA, 111111180 (2018) Hubungan Kualitas Website (Website Quality) Terhadap Intensi Pembelian Kembali (Repurchase Intention) Pada Pembeli Online Situs Bukalapak.com. Skripsi thesis, Fakultas Psikologi.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2021.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Website Quality Terhadap Repurchase Intention Pada Pembeli Online Situs Bukalapak.com. website quality adalah salah satu metode atau teknik pengukuran kualitas website berdasarkan persepsi pengguna akhir. Metode ini merupakan pengembangan dari SERVQUAL (Zeithaml et al. 1990) yang banyak digunakan sebelumnya pada pengukuran kualitas jasa.. Repurchased intention dapat diartikan sebagai salah satu bentuk loyalitas secara perilaku atau dalam bentuk perilaku yang menunjukkan ketertarikan pelanggan tetap untuk melakukan transaksi kembali dengan penyedia produk atau jasa di masa depan (Yi & La, 2004). Penelitian ini dilakukan pada pembeli online yang telah melakukan pembelian lebih dari sekali pada situs bukalapak.com, jumlah sample keseluruhan adalah 37 responden. Alat pengumpul data yang digunakan berupa skala website quality (23 item) dikembangkan Stuart J. Barnes and Richard Vidgen (2003) dalam Budi Hermana (2007) dan skala repurchased intention (15 item) yang dikembangkan oleh (Yi & La, 2004). Yi & Suna (2004). Reliabilitas masing-masing skala adalah 0,946 untuk skala website quality dan 0,884 untuk skala repurchased intention. Analisis data dalam penelitian ini adalah statistik parametrik dengan menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment dengan bantuan program SPSS 17.0 for Windows. Hasil analisis data penelitian ini, diperoleh taraf signifikansi, uji korelasi 0,006 (p<0,05). Hasil ini menyatakan bahwa terdapat hubungan antara Website Quality Terhadap Repurchase Intention Pada Pembeli Online Situs Bukalapak.com

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Psi 173/18 Fat h
Uncontrolled Keywords: Website Quality, repurchased intention
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
ADILA FATMEDYA, 111111180UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorCholichul hadi, Dr.,Drs.,M.Si.,PsikologUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2018 15:20
Last Modified: 05 Oct 2018 15:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74402
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item