PENGARUH CORPORATE SCIENCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN INOVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI

NASTITI NUGRAHANI, 041414253009 (2018) PENGARUH CORPORATE SCIENCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN INOVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Thesis thesis, Fakultas ekonomi dan bisnis.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 9 October 2021.

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan di Indonesia menghadapi tantangan bersaing dalam satu pasar bebas dengan nama Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). MEA memberikan kemudahan akses kepada Indonesia serta Negara-negara dalam kawasan ASEAN untuk menjual produk atau jasa di negara lain dengan kemudahan-kemudahan yang telah ditetapkan secara bersama antar negara anggota. Perusahaan sebaiknya memiliki sumber pengetahuan baru untuk berupa riset ilmiah berupa corporate science serta inovasi yang berguna dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan lain. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh corporate science terhadap nilai perusahaan dan pengaruh inovasi dalam memoderasi corporate science terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier dan moderated regression analysis (MRA) sebagai teknik analisisnya. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh antara corporate science dan inovasi terhadap nilai perusahaan, sedangkan moderated regression analysis (MRA) digunakan untuk melihat pengaruh interaksi antara corporate science, inovasi terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar pada factbook BEI pada tahun 2016. Sampel perusahaan yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 144 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate science tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Inovasi perusahaan tidak berpengaruh dalam memoderasi hubungan corporate science terhadap nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TEA 32/18 Nug p
Uncontrolled Keywords: Corporate Science, Nilai Perusahaan, Inovasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
NASTITI NUGRAHANI, 041414253009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBasuki, Prof. Drs. H. , M.Com. (HONS)., Ph.D., Ak., CMAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2018 12:06
Last Modified: 09 Oct 2018 12:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74483
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item