Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Pada Produk Gula PT. Perkebunan Nusantara XI Surabaya

Ferdiana Kurnia Dwiputri, 151510813045 (2018) Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Pada Produk Gula PT. Perkebunan Nusantara XI Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PM 54 18 Dwi i.pdf
Restricted to Registered users only until 12 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Strategi bauran pemasaran produk yang dilakukan PT. Perkebunan Nusantara XI adalah dilihat dari segi produk, strategi yang telah dilakukan yaitu dapat dilihat pada gambar 3.1 yaitu Gula Kristal Putih kemasan 50 KG,pada gambar 3.2 terdapat GUPALAS kemasan sachet 8 gramdan pada gambar 3.3 yaitu GUPALAS kemasan 1 KG, jadi perusahaan membagi-bagi produk kedalam macam-macam kemasan dengan baik sehingga pelanggan dari PT. Perkebunan Nusantara XI dapat menilai produk yang dihasilkan perusahaan sesuai dengan keinginan pasar. 2. Ditinjau dari segi harga (price),strategi yang telah dilakukan PT. Perkebunan Nusantara XI yaitu perusahaan memberikan harga yang stabil kepada pelanggan dengan mempertimbangkan harga pokok produksi dari masing-masing pabrik gula. Dapat dilihat pada tabel 3.1 dibandingkan dengan tabel 3.2 harga yang diberikan PT. Perkebunan Nusantara XI lebih rendah dari harga yang dimiliki kompetitor PT. Perkebunan Nusantara XI. 3. Dari segi place (distribusi), strategi yang dilakukan adalah melalui mitra pembeli besar, seperti contohnya : CV. Fajar Mulya, PT. Perum Bulog, Miwon. Saluran distribusi yang kedua adalah melalui ritel (dengan pelayanan langsung ke kantor pusat) dan yang ketiga bisa melalui koperasi—koperasi usaha (UKM daerah). 4. Promosi yang dilakukan PT. Perkebunan Nusantara XI adalah direct marketing dengan menggunakan alat promosi media online dan poster, yang kedua promosi penjualan langsung yang dilakukan perusahaan adalah dengan caramelelang produk-produk gula dari petani, yang ketiga yaitu sponsorship dan yang terakhir adalah penjualan langsung (personal selling) melalui karyawan PT. Perkebunan Nusantara XI dengan bertemu langsung distributor atau calon pelanggan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 54 18 Dwi i
Uncontrolled Keywords: pemasaran, produk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Ferdiana Kurnia Dwiputri, 151510813045UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAri Prasetyo, Dr. , SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 12 Oct 2018 16:01
Last Modified: 12 Oct 2018 16:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74489
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item