PENERAPAN PENGAWASAN PADA KUALITAS PELAYANAN TENAGA KERJA CLEANING SERVICE PT.INDONESIA PARTNER SOLUTION

DIAN PUSPITA LARASATI, 151510813018 (2018) PENERAPAN PENGAWASAN PADA KUALITAS PELAYANAN TENAGA KERJA CLEANING SERVICE PT.INDONESIA PARTNER SOLUTION. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak fv pm 56 18.pdf

Download (495kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PM 56 18 Lar p.pdf
Restricted to Registered users only until 23 October 2021.

Download (917kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dapat disimpulkan dari pembahasan diatas bahwa pengawasan yang dilakukan PT.Indonesia Partner Solution dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki perusahaan bekerja sesuai dengan tugas yang diberikan. 1. PT. Indonesia Partner Solution membagi dua tugas pengawasan pada kualitas pelayanan tenaga kerja (cleaning service) yaitu kepada Team leader dan staff operasional. Team leader sebagai pengawas di setiap area, mereka adalah para pekerja cleaning service yang ditunjuk oleh manager untuk melakukan pengawasan pada tim nya masing-masing di area dan membagikan penilaian kerja berupa daily and periodik record setiap harinya pada para pekerja. Sedangkan staff opersional bertugas melakukan pengecekan ulang pada daily and periodik record dan melakukan konseling. 2. Langkah-Langkah pengawasan yang dilakukan PT.Indonesia Partner Solution adalah melakukan penetapan standar dan metode penilaian kerja, penilaian kerja, membandingkan kinerja dengan standar dan melakukan tindakan koreksi jika terdapat masalah di lapangan. 3. Dalam memberikan pelayanan yang baik dibutuhkan pengawasan yang berguna untuk mengawasi, mengevaluasi suatu kegiatan dan dapat menilai apakah setiap pekerja atau ahli daya menjalankan sesuai tugas masing-masing. Pengawasan juga berperan penting untuk melakukan koreksi atas penyimpangan-penyimpangan yang terjadi dalam kegitan guna meminimalisir pelanggaran dan meningkatkan kualitas pelayanan. Jika terjadi kesalahan dalam suatu proses maka dapat langsung diperbaiki.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 56/18 Lar p
Uncontrolled Keywords: pengawasan ; kualitas layanan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
DIAN PUSPITA LARASATI, 151510813018UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdwin Fiatiano, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 23 Oct 2018 12:22
Last Modified: 23 Oct 2018 12:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74491
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item