MANAJEMEN KINERJA SATUAN TUGAS PENURUNAN ANGKA KEMATIAN IBU DAN BAYI (SATGAS PENAKIB) DALAM MEMPERCEPAT PENURUNAN ANGKA KEMATIAN IBU DAN BAYI DI KOTA SURABAYA

EVI NUR HANDAYANI, 071411131007 (2018) MANAJEMEN KINERJA SATUAN TUGAS PENURUNAN ANGKA KEMATIAN IBU DAN BAYI (SATGAS PENAKIB) DALAM MEMPERCEPAT PENURUNAN ANGKA KEMATIAN IBU DAN BAYI DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.40 18 Han m.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.40 18 Han m.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.40 18 Han m.pdf

Download (381kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang rinci dan akurat tentang manajemen kinerja satuan tugas penurunan angka kematian ibu dan bayi (Satgas Penakib) dalam mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi di Kota Surabaya. Satgas penakib menjadi pilot projek satuan tugas yang ada di kabupaten atau kota yang ada di Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Timur. Satgas penakib adalah satuan tugas yang pertama kali di bentuk di Indonesia, sehingga menjadi percontohan kabupaten atau kota yang ada di Indonesia untuk ikut juga membentuk satuan tugas dalan penurunan angka kematian ibu dan bayi. Manajemen kinerja satgas penakib dapat dilihat dengan ruang lingkup yaitu input, proses, output, dan benefit. Untuk mengetahui manajemen kinerja satgas penakib tersebut digunakan teori satuan tugas dari John Ivancevich, dan teori manajamen kinerja dari Costello. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tipe diskriptif. Data dikumpulkan melalui metode wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi dokumen, dan penelusuran data online. Penentuan informan dilakukan secara purposive dan dilanjutkan dengan snowball dengan total 14 informan yang terdiri dari pemerintah, pelaku pelayanan, dan masyarakat. Analisis data kualitatif dilakukan secara bertahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen kinerja satgas penakib dapat dilihat dari ruang lingkup input yaitu dilihat dari jenis satgas penakib, tahap perkembangan, dan karakteristik. Dilihat dari ruang lingkup proses yaitu perencanaan kinerja, pengelolaan kinerja, dan monitoring kinerja dan review, lalu ruang lingkup output dan benefit. Pemerintah Kota Surabaya sudah melakukan perhatian yang maximal dan optimal terhadap masalah kesehatan ibu dan bayi dengan menghargai dan melindungi hak asasi manusia setiap perempuan, dapat menjadi kekuatan yang berpotensi mendorong kemajuan dalam upaya memenuhi prioritas pembangunan, termasuk di sini penyelesaian permasalahan ketimpangan gender dan kesehatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.40/18 Han m
Uncontrolled Keywords: Manajamen Kinerja, Satuan Tugas, Sasaran dan Tujuan Organisasi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsEmail
EVI NUR HANDAYANI, 071411131007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEko Supeno, Dr., Drs., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 10 Oct 2018 09:50
Last Modified: 10 Oct 2018 09:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74547
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item