PENGARUH KOMITMEN DAN KEPUASAN KERJA PEGAWAI TERHADAP KINERJA PELAYANAN DALAM MENYEDIAKAN AKSES PUBLIK TERHADAP INFORMASI (STUDI PADA PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TIMUR)

NUR LAILY QOMARIYAH, 071111083 (2018) PENGARUH KOMITMEN DAN KEPUASAN KERJA PEGAWAI TERHADAP KINERJA PELAYANAN DALAM MENYEDIAKAN AKSES PUBLIK TERHADAP INFORMASI (STUDI PADA PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TIMUR). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.77 18 Qom p.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.77 18 Qom p.pdf
Restricted to Registered users only until 12 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.77 18 Qom p.PDF

Download (834kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh komitmen dan kepuasan kerja pegawai terhadap kinerja pelayanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, tipe penelitian ini explanatory, dan strategi penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Penentuan sampel menggunakan metode slovin dan teknik pengambilan sampel yang digunakan simple random sampling. Instrumen dari penelitian ini kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan tabulasi silang dan uji chi square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen dan kepuasan kerja pegawai berpengaruh terhadap kinerja pelayanan. Komitmen pegawai berpengaruh terhadap kinerja pelayanan dalam menyediakan akses publik terhadap informasi. Hal tersebut dijelaskan dengan nilai signifikansi 0,019 atau 1,9%. Dikatakan bahwa signifikan karena tingkat kesalahan hanya 1,9 % < 5%. Dengan tingkat kesalahan yang lebih kecil dengan nilai taraf kesalahan (α) tersebut, berarti tingkat kepercayaan 98,1%. Kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja pelayanan dalam menyediakan akses publik terhadap informasi. Hal tersebut dijelaskan dengan nilai signifikansi 0,004 atau 0,4%. Dikatakan bahwa signifikan karena tingkat kesalahan hanya 0,4 % < 5%. Dengan tingkat kesalahan yang lebih kecil dengan nilai taraf kesalahan (α) tersebut, berarti tingkat kepercayaan 99,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.77/18 Qom p
Uncontrolled Keywords: komitmen, kepuasan kerja, kinerja pelayanan, pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID).
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
NUR LAILY QOMARIYAH, 071111083UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAntun Mardiyanta, Dr., Drs., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 12 Oct 2018 09:40
Last Modified: 12 Oct 2018 09:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74665
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item