PENGARUH DAYA TARIK FISIK ENDORSER TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN SIKAP TERHADAP IKLAN DAN SIKAP TERHADAP MEREK SEBAGAI MEDIASI DAN CITRA DIRI SEBAGAI MODERATOR PADA IKLAN SHAMPOO KHUSUS WANITA (STUDI PADA MAHASISWI UNIVERSITAS AIRLANGGA DI SURAB

FITRIANA NUR ANISA, 040610611 (2010) PENGARUH DAYA TARIK FISIK ENDORSER TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN SIKAP TERHADAP IKLAN DAN SIKAP TERHADAP MEREK SEBAGAI MEDIASI DAN CITRA DIRI SEBAGAI MODERATOR PADA IKLAN SHAMPOO KHUSUS WANITA (STUDI PADA MAHASISWI UNIVERSITAS AIRLANGGA DI SURAB. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-anisafitri-15554-kkbkkb-k.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-anisafitri-15960-kkbkkb-i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh daya tarik fisik endorser terhadap niat pembelian dengan dua variabel mediasi, yaitu sikap terhadap merek dan sikap terhadap iklan dan satu variabel moderator yaitu citra diri dengan partisipan mahasiswi S1 Universitas Airlangga yang akan dikategorikan menjadi partisipan dengan citra diri positif dan partisipan dengan citra diri negatif. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental dengan memanipulasi endorser wanita produk shampoo wanita menjadi dua kategori, menarik dan kurang menarik. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode analisis PLS. Hasil dari penelitian ini menerima tiga hipotesis yaitu daya tarik endorser mempengaruhi sikap terhadap iklan, sikap terhadap iklan mempengaruhi sikap terhadap merek, dan sikap terhadap merek mempengaruhi niat pembelian. Adapun untuk partisipan dengan citra diri positif memiliki sikap terhadap iklan yang lebih kuat daripada sikap terhadap iklan pada partisipan dengan citra diri negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 420 10 Ani p
Uncontrolled Keywords: CUNSUMER BEHAVIOR; ADVERTISING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
FITRIANA NUR ANISA, 040610611UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorGancar, C. P. S.E, M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 14 Jul 2011 12:00
Last Modified: 05 Oct 2016 07:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7474
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item