PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP ONLINE SHOP (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PERSEPSI MAHASISWA SURABAYA TERHADAP ONLINE SHOP SHOPEE)

NOORLIANA RAHMAH, 071411633015 (2018) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP ONLINE SHOP (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PERSEPSI MAHASISWA SURABAYA TERHADAP ONLINE SHOP SHOPEE). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.42 18 Rah p.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.42 18 Rah p.pdf
Restricted to Registered users only until 16 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.42 18 Rah p.pdf

Download (70kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Belanja online kini menjadi salah satu fenomena sosial yang sedang terjadi di masyarakat, banyak yang mulai beralih dan meminati online shop demi memenuhi kebutuhan mereka. Dalam melakukan kegiatan belanja online tentu akan dapat menarik perhatian tersendiri salah satunya pada kalangan mahasiswa Surabaya. Hingga saat ini semakin banyak pula online shop yang menawarkan berbagai jenis produk dan jasa kemudian dipasarkan melalui website atau aplikasi mobile, salah satunya seperti online shop Shopee. Shopee sendiri merupakan perusahaan komersial sebagai pusat berbelanja yang menawarkan berbagai produk serta dikenal dengan online shop yang memiliki program gratis ongkir se-Indonesia. Berbagai macam alasan yang dimiliki oleh mahasiswa untuk melakukan kegiatan belanja online tentunya hal ini menarik untuk diteliti. Sehingga penelitian tersebut memiliki tujuan untuk menggambarkan proses terjadinya persepsi mahasiswa Surabaya terhadap kebutuhan informasi dalam melakukan kegiatan berbelanja di online shop Shopee. Proses persepsi diukur melalui indera penglihatan dan indera pendengaran dari tahap kealaman, tahap fsiologis, tahap psikologis, tahap persepsi dari Walgito. Peneliti akan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan pengambilan sampel yaitu snowball sampling. Hasil yang telah diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa tahap kealaman mengahasilkan skor rata-rata 3,16 yang termasuk kategori tinggi, tahap fsiologis menghasilkan skor rata-rata 3,01 yang termasuk kategori tinggi, tahap psikologis menghasilkan skor rata-rata 3,19 yang termasuk kategori tinggi, dan tahap persepsi menghasilkan skor ratarata 3,13 yang termasuk kategori tinggi pula. Sehingga hal tersebut dapat disimpulkan bahwa mahasiswa memiliki penilaian yang baik terhadap online shop Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.42/18 Rah p
Uncontrolled Keywords: Online shop, Shopee, Persepsi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
NOORLIANA RAHMAH, 071411633015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTri Soesantari, Dr., Dra., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 16 Oct 2018 14:57
Last Modified: 16 Oct 2018 14:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74765
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item