PERILAKU PENEMUAN INFORMASI DI KALANGAN PELAKU USAHA MAKANAN DI SURABAYA

Anggih Martrianingrum, 071611623021 (2018) PERILAKU PENEMUAN INFORMASI DI KALANGAN PELAKU USAHA MAKANAN DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.46 18 Mar p.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.46 18 Mar p.pdf
Restricted to Registered users only until 16 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.46 18 Mar p.pdf

Download (264kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelaku usaha makanan merupakan seseorang yang berbisnis pada bidang kuliner. Dalam menjalankan usahanya pelaku usaha makanan memiliki berbagai kegiatan yang tidak dapat dihindari, dari hal tersebut mereka dituntut untuk memenuhi permintaan konsumen sehingga pelaku usaha makanan membutuhkan berbagai informasi untuk berinovasi sehingga mereka dapat memenuhi permintaan konsumen sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Surabaya dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, berdasarkan hal tersebut didapatkan jumlah sampel sebanyak 40 orang responden yang memenuhi karakteristik. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis dengan menggunakan SPSS. Penelitian ini bertujuan mengetahui kebutuhan informasi pelaku usaha makanan di Surabaya dan penelitian ini menggunakan model perilaku penemuan informasi yang dikembangkan oleh Gloria J.Leckie et all (1996). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kebutuhan informasi pelaku usaha makanan yaitu kebutuhan informasi harga bahan baku, asal-usul bahan baku masakan dan peralatan memasak, informasi pengemasan/ packaging, serta informasi tempat pembelian bahan baku dan peralatan memasak. Adapun hasil dari model perilaku penemuan informasi yang dilakukan pada pelaku usaha makanan di Kota Surabaya adalah 1. Peran kerja dan tugas (Pembeli (konsumen bahan baku/ptoduksi), Pembuat atau produsen olahan makanan, dan penjual olahan makanan); 2. Karakteristik kebutuhan informasi; 3. Sumber Informasi; 4. Kesadaran akan informasi; 5. Hasil dan feedback.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.46/18 Mar p
Uncontrolled Keywords: Perilaku Penemuan Informasi, Pelaku usaha, dan kebutuhan informasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Anggih Martrianingrum, 071611623021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMeinia Prayesti Kurniasari, S.IIP., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 16 Oct 2018 15:48
Last Modified: 16 Oct 2018 15:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74769
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item