KUALITAS LAYANAN SIRKULASI MANDIRI PADA PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI NEGERI DI MALANG

MURNI MUJI NOVITARI, 071411631047 (2018) KUALITAS LAYANAN SIRKULASI MANDIRI PADA PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI NEGERI DI MALANG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.62 18 Nov k.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.62 18 Nov k.pdf
Restricted to Registered users only until 17 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.62 18 Nov k.pdf

Download (49kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perpustakaan merupakan lembaga yang menyediakan berbagai informasi bagi pengguna, salah satunya perpustakaan perguruan tinggi yang mempunyai peran penting dalam membantu perguruan tinggi untuk mencapai tujuannya yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semakin majunya teknologi saat ini, perpustakaan terus berbenah agar tidak ketinggalan dengan media penyedia informasi lainnya. Berdasarkan perkembangan itu, merupakan tuntutan bagi perpustakaan untuk selalu berkembang serta berupaya memberikan layanan terbaik bagi pemustaka. Seperti layanan peminjaman dan pengembalian, merupakan layanan yang harus disediakan perpustakaan dalam rangka mendayagunakan koleksi yang dimiliki. Disini peneliti ingin mengetahui kualitas layanan peminjaman mandiri yang dimiliki oleh perpustakaan Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya dengan menggunakan 8 dimensi kualitas layanan yang dikemukakan oleh David A. Garvin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat deskriptif. Penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling sehingga dilihat berdasarkan kriteria tertentu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan pada perpustakaan UM berdasarkan dimensi performance 3,18%, features 3,26%, reliability 3,50%, conformance 3,59%, durability 2,9%, serviceability 3,04%, aesthetics 3,24%, perceived quality 2,75%. Sedangkan hasil statistik pada perpustakaan UB berdasarkan dimensi performance 3,43%, features 3,32%, reliability 3,52%, conformance 3,37%, durability 2,78%, serviceability 3,19%, aesthetics 3,23%, perceived quality 2,99%. Sehingga kualitas layanan sirkulasi mandiri pada perpustakaan Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya memiliki kualitas yang cukup baik serta pemustaka merasa puas dengan layanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.62/18 Nov k
Uncontrolled Keywords: perpustakaan, kualitas layanan, sirkulasi mandiri
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MURNI MUJI NOVITARI, 071411631047UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorRagil Tri Atmi, S.IIP., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 17 Oct 2018 18:03
Last Modified: 17 Oct 2018 18:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74819
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item