PENGARUH PERCEIVED STIMULATION DAN PERCEIVED CROWDING TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DENGAN EMPLOYEE ASSISTANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI SURABAYA

R. IRWAN PRIAMBODO, 040318121 (2010) PENGARUH PERCEIVED STIMULATION DAN PERCEIVED CROWDING TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DENGAN EMPLOYEE ASSISTANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-priambodor-15588-kkbkkb-k.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-priambodor-15969-kkbkkb-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemampuan pihak retailer untuk meningkatkan penjualannya merupakan salah satu hal penting yang harus selalu diupayakan dari waktu ke waktu, salah satu cara untuk meningkatkan penjualan adalah dengan peningkatan impulse buying. Banyak hal yang menyebabkan terjadinya impulse buying salah satunya dengan menciptakan store environment yang nyaman, sehingga dapat memberikan stimuli kuat di benak konsumen. Faktor-faktor lain yang mempengaruhi konsumen dalam berbelanja adalah kepadatan (crowding) dan bantuan yang diberikan oleh karyawan (employee assistance). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived stimulation terhadap impulse buying, pengaruh perceived crowding terhadap impulse buying dan juga pengaruh perceived crowding terhadap impulse buying dengan menggunakan employee assistance sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Department Store di Surabaya. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dengan metode judgmental sampling dan accidental sampling. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah perceived stimulation berpengaruh terhadap impulse buying. Sedangkan pada perceived crowding berpengaruh terhadap impulse buying. Sedangkan employee assistance tidak berpengaruh signifikan dalam memoderasi perceived crowding terhadap pembelian tidak terencana (impulse buying).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 429/10 Pri a
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE EMPOWERMENT
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
R. IRWAN PRIAMBODO, 040318121UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Hartini, Dr., SE., M.Si. sUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 14 Jul 2011 12:00
Last Modified: 05 Oct 2016 08:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7483
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item