Persepsi Pemustaka Terhadap Desain Interior di Taman Baca Amin, Batu, Jawa Timur

Silvia Ayu Ningtyas, 071411631004 (2018) Persepsi Pemustaka Terhadap Desain Interior di Taman Baca Amin, Batu, Jawa Timur. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.77 18 Nin p.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.77 18 Nin p.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.77 18 Nin p.pdf

Download (188kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan menciptakan taman baca yang sedikit berbeda dengan taman baca yang lainnya, membuat tampilan dan kesan yang berbeda juga. Nyaman, segar, dan memenuhi harapan pemustaka, maka hal tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap layanan yang ada di taman baca dengan baik. Saat ini, mulai bermunculan taman baca dengan berbagai konsep gedung taman baca secara keseluruhan atau hanya dengan penataan ruangan saja. Tujuannya untuk memberikan penampilan, suasana, fungsi, yang lebih baik dan bermanfaat dengan cara merubah, mengurangi, atau menambah unsur tertentu pada gedung atau ruang taman baca.hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada pemustaka yang memanfaatkan. Oleh karena itu dibuatlah penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap desain interior di Taman Baca Amin, Batu, Jawa Timur, dengan menggunakan 5 unsur interior dari Ching dimana diantaranya meliputi unsur ruang, pencahayaan, tata suara, suhu udara, dan warna. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan non probabilitas dengan teknik purposive sampling, dengan jumlah 102 responden yang ditetapkan secara sengaja oleh peneliti dengan didasarkan atas kriteria atau pertimbangan tertentu. Hasilnya menunjukkan jika persepsi pemustaka terhadap desain interior di Taman Baca Amin ini merupakan desain yang dapat dikatakan baik dengan unsur-unsur yang telah ditentukan. Dimana taman baca ini memberikan tampilan yang memiliki luas ruangan, luas gerak, dan penataan ruang yang baik dan sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi, pemustaka juga menilai jika tata suara yang ada di dalam taman baca belum mencukupi atau dapat dikatakan buruk. Karena masih menimbulkan suara bising di dalam ruangan taman baca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.77/18 Nin p
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Taman Baca, Pemustaka, Desain Interior
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
T Technology > TH Building construction > TH2025-3000 Details in building design and construction
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Silvia Ayu Ningtyas, 071411631004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorFitri Mutia, A.KS., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 18 Oct 2018 09:11
Last Modified: 18 Oct 2018 09:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74835
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item