POLITISASI SURAT IJO DI KOTA SURABAYA (Studi Peran Politisasi oleh Ketua DPRD Dalam Memobilisasi Masyarakat Terkait Surat Ijo)

Fikri Reva Mantovani, 071211332024 (2018) POLITISASI SURAT IJO DI KOTA SURABAYA (Studi Peran Politisasi oleh Ketua DPRD Dalam Memobilisasi Masyarakat Terkait Surat Ijo). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.P.42 18 Man p.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.P.42 18 Man p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.P.42 18 Man p.pdf

Download (227kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Surat Ijo di Kota Surabaya adalah sebuah istilah terkait permasalahan yang unik perihal status tanah. Yang dimana tanah tersebut menjadi permasalahan dalam hal pemakaian tanah atau pemberian hak pengelolaan yang dimiliki oleh masyarakat Kota Surabaya yang terkena dampak Surat Ijo tersebut. adapun beberapa wilayah di Kota Surabaya yang ditinggali masyarakat diakui sebagai tanah milik Pemerintah Kota Surabaya. Dalam permasalahan ini banyak kepentingan-kepentingan muncul yang bersifat politis, adanya komunitas gerakan yang mengatasnamakan Surat Ijo yang dimana para pemimpinya memanfaatkan permasalahan ini dalam urusan politik. dengan adanya kejadian ini, DPRD Kota Surabaya mengambil peran dalam memobilisasi masyarakat terkait permasalahan Surat Ijo, yang dimana DPRD Kota Surabaya memfasilitasi masyarakat dan memediasi masyarakat untuk menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Surabaya. Peran DPRD Kotas Surabaya pun mencegah adanya praktek politik yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Surat Ijo tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.P.42/18 Man p
Uncontrolled Keywords: Surat Ijo, Politisasi, Mobilisasi Politik, Kepentingan, Pemimpin
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia > 6651 Political institutions and public administration (Asia,Africa, Australia, Pacific Area, etc.)
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc > HS1-3371 Societies: secret, benevolent, etc. > HS1501-2460.7 Other societies. By classes > HS2301-2460.7 Political and "patriotic" societies
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Fikri Reva Mantovani, 071211332024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKris Nugroho, Dr., Drs., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 19 Oct 2018 15:09
Last Modified: 04 Mar 2019 04:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74930
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item