TINGKAT KOMPETISI PASAR PRODUK DAN CAKUPAN ANALIS(Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2016)

DEDDY SETIAWAN TJAHJADI, NIM: 041113085 (2018) TINGKAT KOMPETISI PASAR PRODUK DAN CAKUPAN ANALIS(Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2016). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 374_18 Tja t ABSTRAK.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
A 374_18 Tja t.pdf
Restricted to Registered users only until 8 November 2021.

Download (969kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan dan menguji hubungan antara tingkat kompetisi pasar produk terhadap cakupan analis pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia kecuali perusahaan di sektor keuangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari laporan keuangan tahunan yang telah diaudit periode 2010-2016, database ORBIS, dan data analyst coverage perusahaan yang tercantum dalam halaman website resmi setiap perusahaan. Aplikasi olah data yang digunakan dalam penelitian ini adalah STATA 14 dan uji yang digunakan diantaranya uji statistik deskriptif, uji korelasi pearson’s, dan uji regresi ordinary least square (OLS). Hasil penelitian menunjukkan tingkat kompetisi pasar produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap cakupan analis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 374/18 Tja t
Uncontrolled Keywords: cakupan analis, tingkat kompetisi pasar produk
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9720-9975 Manufacturing industries
H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4551-4598 Stock exchanges
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DEDDY SETIAWAN TJAHJADI, NIM: 041113085UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantIman Harymawan, SE., MBA., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 08 Nov 2018 09:59
Last Modified: 08 Nov 2018 09:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75376
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item