SISTEM PEMBAYARAN AIR CARGO (Studi Deskriptif Kendala Sistem Pembayaran dan Penanganannya pada Perusahaan PT. SPERO AVIATION SERVICES Surabaya)

LAILI NOVITADARY, 151511413062 (2018) SISTEM PEMBAYARAN AIR CARGO (Studi Deskriptif Kendala Sistem Pembayaran dan Penanganannya pada Perusahaan PT. SPERO AVIATION SERVICES Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PW 35 18 Nov s.pdf
Restricted to Registered users only until 15 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus permasalahan ini yaitu kendala sistem pembayaran dan penanganannya yang terjadi di perusahaan GSA PT. Spero Aviation Services Surabaya. Dalam melakukan sistem pembayaran, perusahaan memiliki standar operasional yang diberlakukan. Perusahaan ini menjual ruang kargo kepada freight forwarding dengan syarat jaminan begitupula dengan yang dilakukannya untuk membooking ke airline/maskapai penerbangan. Setelah terjadinya penjualan ruang kargo terjadi proses transaksi. PT. Spero Aviation mendapat kendala dalam sistem pembayarannya yang dapat berdampak pada ruginya perusahaan. Tipe penelitian ini bersifat dekriptif, sedangkan metode pendekatannya adalah metode kualitatif. Penelitian mendeskripsikan kendala sistem pembayaran pada perusahaan GSA PT. Spero Aviation Services. Penelitian mendapatkan data dan informasi melalui wawancara dengan memilih informan yang berkompeten yaitu Manager dan Kepala Station PT. Spero Aviation Services cabang Surabaya, observasi dan penggunaan bahan dokumen yang diberikan oleh perusahaan sesuai yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kendala sistem pembayaran yang didapat pada perusahaan freight forwarding yang terlambat melakukan pembayaran. Dari kendala yang didapat tersebut dapat menghambat pemasukan perusahaan sehingga membuat perusahaan rugi. Oleh karena itu perlu adanya penanganan agar mencegah terjadinya hal tersebut. Penanganan kendala freight forwarding yaitu perjanjian (MOU) akan uang jaminan dan terlambat akan diberikan surat reminder, mencairkan uang jaminan dan berujung pada pihak yang berwenang

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 35/18 Nov s
Uncontrolled Keywords: Sistem pembayaran, Cargo atau kargo, perusahaan General Sales Agent/ GSA
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
LAILI NOVITADARY, 151511413062UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie Reindrawati, S.Sos, M.M, Ph. D.UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 15 Nov 2018 09:26
Last Modified: 15 Nov 2018 09:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75566
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item