PENGEMBANGAN OBJEK WISATA PANTAI(Studi Deskriptif Tentang Upaya Pengembangan Objek Wisata Pantai Karanggongso di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek)

LORENTA SEPTI PERDANI, 151511413013 (2018) PENGEMBANGAN OBJEK WISATA PANTAI(Studi Deskriptif Tentang Upaya Pengembangan Objek Wisata Pantai Karanggongso di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PW 42 18 Per p.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata sedang menjadi suatu tren bagi masyarakat di seluruh dunia. Semua belahan masyarakat ingin melakukan kunjungan wisata ke berbagai objek wisata yang memiliki atraksi wisata dan daya tarik wisata. Dalam industri pariwisata perlu dilakukan suatu pengembangan karena dengan dilakukannya pengembangan maka sektor pariwisata lah yang akan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk membelanjakan mata uangnya dalam kegiatan berwisata. Dari transaksi itulah suatu Negara akan terangkat taraf hidupnya serta Negara akan mendapatkan devisa dari wisatawan asing yang menukar mata uang negaranya dengan rupiah. Penelitian ini berdasarakan rumusan masalah yang telah dibuat sebelumnya, bahwa penelitian ini untuk mengetahui upaya pengembangan objek wisata Pantai Karanggongso untuk menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara. Mengetahui pengembangan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek terhadap aksesibilitas maupun fasilitas di objek wisata Pantai Karanggongso. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pada metode ini menitikberatkan observasi dengan menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti bertindak sebagai pengamat, mengamati gejala dan mengamati sebagai hasil observasi. Untuk itu dengan dilakukannya penelitian tentang upaya pengembangan objek wisata Pantai Karanggongso yang menjadi minat wisatawan. Dengan begitu penulis berpendapat bahwa objek wisata Pantai Karanggongso dapat menjadi lebih menarik minat wisatawan untuk dikunjungi, terdapat fasilitas yang cukup menarik dan harga tiket masuk yang terjangkau

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 42/18 Per p
Uncontrolled Keywords: Upaya, Pengembangan, Objek Wisata, Wisata Pantai, Pantai Karanggongso
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
LORENTA SEPTI PERDANI, 151511413013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie Reindrawati, S.Sos., MM, Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 16 Nov 2018 09:25
Last Modified: 16 Nov 2018 09:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75594
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item