PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN JOB STRESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT PUTRA SAMUDRA INDONESIA

FARICHAN RIDLO FANANI, NIM: 041311233163 (2018) PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN JOB STRESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT PUTRA SAMUDRA INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 218_18 Fan p ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 218_18 Fan p.pdf
Restricted to Registered users only until 18 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id\

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh work family conflict terhadap turnover intention dengan job stress sebagai variabel intervening pada PT Putra Samudra Indonesia di wilayah Jawa Timur. Pada penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan metode sensus dan didukung. Penelitian ini menggunakan data primer sejumlah 76 orang, dimana data tersebut diambil dengan menggunakan metode kuisioner yang dibagikan kepada karyawan di PT Putra Samudra Indonesia di wilayah Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan structural equation modelling (SEM) sebagai teknik pengukuran menggunakan partial least square (PLS) dan perhitungan variance accounted for (VAF) untuk menguji efek mediasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa work family conflict berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap job stress. Job stress berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap turnover intention. Work family conflict berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention. Work family conflict berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention, sehingga job stress mampu menjadi variabel intervening atau variabel mediasi pada work family conflict terhadap turnover intention .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 218/18 Fan p
Uncontrolled Keywords: Work family conflict, job stress, turnover intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
FARICHAN RIDLO FANANI, NIM: 041311233163UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantAhmad Rizki Sridadi, Dr.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 19 Nov 2018 14:12
Last Modified: 19 Nov 2018 14:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75649
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item