PENGARUH MOTIVE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PEMAKAI INSTAGRAM

I GEDE SAKTI WIJAYA PUTRA, 041112304 (2018) PENGARUH MOTIVE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PEMAKAI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 205-18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 21 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh utilitarian motive terhadap social media product browsing pada pemakai instagram. Untuk mengetahui pengaruh hedonic motive terhadap social media product browsing pada pemakai instagram. Untuk mengetahui pengaruh social media product browsing terhadap purchase intention pada pemakai instagram. Populasi penelitian ini adalah pemakai instagram di Surabaya. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik Maximum Likelihood Estimation. Jumlah sampel yang diambil sebesar 5-10 kali jumlah indikator variabel laten. Jumlah indikator variabel laten secara keseluruhan adalah 17 variabel laten, sehingga ukuran sampel dalam penelitian ini berjumlah antara 85–170 responden. Untuk itu jumlah sampel yang diambil adalah sebesar 120 responden. Teknik analisis menggunakan path analisis. Hasil pengujian membuktikan bahwa terdapat pengaruh utilitarian motive terhadap social media product browsing pada pemakai instagram di Surabaya. Terdapat pengaruh hedonic motive terhadap social media product browsing pada pemakai instagram di Surabaya. Terdapat pengaruh social media product browsing terhadap purchase intention pada pemakai instagram di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.205/18 Put p
Uncontrolled Keywords: Utilitarian motive, hedonic motive, social media product browsing dan purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
I GEDE SAKTI WIJAYA PUTRA, 041112304UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini., Dr. , SE., M.Si,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 21 Nov 2018 09:04
Last Modified: 21 Nov 2018 09:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75668
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item