PENGARUH PRAKTIK PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA PT. KOREA TOMORROW & GLOBAL INDONESIA CABANG SURABAYA DENGAN KEPERCAYAAN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

BERLY TANNYONO PUTRA, 041012206 (2018) PENGARUH PRAKTIK PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA PT. KOREA TOMORROW & GLOBAL INDONESIA CABANG SURABAYA DENGAN KEPERCAYAAN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (921kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 206-18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 21 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Turnover menjadi salah satu masalah bagi sebuah perusahaan karena dirasa cukup merugikan. Selain itu, intention turnover dapat dijadikan acuan untuk melihat tendensi Turnover yang dilakukan karyawan perusahaan. Oleh karenanya, penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh variabel tertentu dalam aspek manajemen terhadap turnover intention. Aspek manajemen yang dikaji adalah praktik pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai variabel bebas dan kepercayaan organisasional sebagai variabel mediasi. Responden penelitian pada kajian ini adalah karyawan tetap PT. Korea Tomorrow & Global Indonesia Cabang Surabaya. Pengaruh Praktik Pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai variabel bebas dan kepercayaan organisasional sebagai variabel mediasi terhadap turnover intention ini dikaji menggunakan analisis regresi berganda. Dari kajian ini ditemukan bahwa praktik pengembangan SDM berpengaruh negatif signifikan terhadap tingkat turnover intention karyawan pada PT. Korea Tomorrow & Global Indonesia cabang Surabaya. Selain itu, praktik pengembangan SDM memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap Intention turnover melalui kepercayaan organisasional sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.206/18 Put p
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pelatihan, Pengembangan Karier, Kepercayaan Organisasional, Turnover Intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
BERLY TANNYONO PUTRA, 041012206UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDwi Ratmawati, Dr. , SE., M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 21 Nov 2018 09:11
Last Modified: 21 Nov 2018 09:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75669
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item