PENGARUH BRAND EXPERIENCES PADA BRAND LOYALTY MELALUI TRUST DAN SATISFACTION (Studi Pada Konsumen Kamera DSLR Nikon Di Surabaya)

ADE KARALLAH DASKARANI, NIM: 041311223074 (2018) PENGARUH BRAND EXPERIENCES PADA BRAND LOYALTY MELALUI TRUST DAN SATISFACTION (Studi Pada Konsumen Kamera DSLR Nikon Di Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 223_18 Das p ABSTRAK.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 223_18 Das p.pdf
Restricted to Registered users only until 21 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Para pemasar mempelajari hubungan antara konsumen dan merek, mengantarkan makna sebuah merek pada kosumen sehingga konsumen dapat memiliki pengalaman merek tersebut. Hubungan Consumer brand tergantung pada sebagian besar keberhasilan pembentukan makna merek. Makna merek ini dapat dibentuk langsung dari pengalaman konsumen. Sementara itu, pengalaman konsumen terhadap merek akan membawa konsumen pada pembelian berkelanjutan sehingga konsumen loyal pada merek tersebut. Dan loyalitas konsumen tentunya tidak terbentuk seketika hanya melalui pengalaman konsumen terhadap merek, namun diantaranya juga dengan kepercayaan dan kepuasan pada produk dan merek tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Experiences pada Brand Loyalty melalui Trust dan Satisfaction pada konsumen kamera DSLR Nikon di Surabaya. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sebanyak 125 responden diambil melalui teknik purposive sampling dan ditentukan sebagai sampel. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis data dan uji hipotesis menggunakan analisis jalur (path analysis) kemudian divalidasi secara empiris melalui komputasi program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Experiences berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction, Brand Experiences berpengaruh signifikan terhadap Trust, Satisfaction tidak berpengaruh terhadap Brand Loyalty, Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty, Brand Experiences tidak berpengaruh terhadap Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 223/18 Das p
Uncontrolled Keywords: brand experiences, trust, satisfaction, brand loyalty
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ADE KARALLAH DASKARANI, NIM: 041311223074UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantTanti Handriana, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 21 Nov 2018 10:35
Last Modified: 21 Nov 2018 10:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75676
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item