PENGARUH ISLAMIC RELIGIOUS SYMBOL DAN ENDORSER PADA LABEL PRODUK MADU TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN NIAT BELI KONSUMEN

FACHRI FAJAR RAHADIYATHAMA, 041511223065 (2018) PENGARUH ISLAMIC RELIGIOUS SYMBOL DAN ENDORSER PADA LABEL PRODUK MADU TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN NIAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 245-18 Rah p.pdf
Restricted to Registered users only until 22 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji perbedaan niat beli konsumen dan persepsi kualitas berdasarkan kombinasi strategi Islamic religious symbol dan jenis Endorser menggunakan uji MANOVA. Menggunakan desain eksperimental dengan desain faktorial 2 (Islamic Religious Symbol) x 2 (Jenis Endorser) dan mengumpulkan data dari 120 partisipan dari kalangan mahasiswa FEB Universitas Airlangga. Stimuli dibentuk melalui cek manipulasi. Variabel terukur niat beli dan persepsi kualitas dengan masing masing 4 indikator dengan skala Likert 5 poin. Di dalam penelitian ini, ditemukan bahwa penggunaan Islamic religious symbol lebih disukai dibanding non Islamic religious symbol pada niat beli dan persepsi kualitas, sesuai dengan penelitian sebelumnya. Sedangkan penggunaan jenis endorser yang berbeda memiliki perbedaan pada niat beli dan persepsi konsumen atas kualitas produk yaitu expert endorser lebih disukai dibanding dengan celebrity endorser.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.245/18 Rah p
Uncontrolled Keywords: Islamic Religious Symbol, Endorser, Niat beli, Persepsi kualitas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FACHRI FAJAR RAHADIYATHAMA, 041511223065UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorGancar Candra Premananto, Dr. , S.E., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 22 Nov 2018 10:52
Last Modified: 22 Nov 2018 10:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75732
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item