PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER REFERRAL BEHAVIOR

TOMMY ADI RACHMAWAN, 041112003 (2018) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER REFERRAL BEHAVIOR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 261-18 Rac p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini, kata positif konsumen dan rekomendasi dari konsumen sangatlah berpengaruh terhadap citra baik penyedia jasa layanan internet smartphone. Karakteristik masyarakat Indonesia yang kolektivis sangat mudah dipengaruhi word of mouth. Penelitian ini membahas pelayanan dari provider seluler (service quality) dan keuntungan yang dirasakan (perceived value) terhadap pengaruhnya pada perilaku merekomendasi (customer referral behavior). Penelitian juga melihat pengaruh dari variabel – variabel tersebut dengan moderasi perilaku beralih (switching behavior) antara stayer dan switcher dan dengan dengan moderasi keaktifan konsumen dalam mencari informasi yang masih belum banyak diketahui. Penelitian ini dilakukan dengan metode Structural Equation Model. Total partisipan yang berpartisipasi dalam penelitian ini berjumlah 300 orang terdiri dari mahasiswa yang berasal dari kampus B Unair dari berbagai fakultas, angkatan dan strata. Hasil dari penelitian ini adalah peningkatan service quality lebih berpengaruh positif pada perilaku merekomendasi switcher dan passive customer. Sementara peningkatan perceived value lebih berpengaruh positif pada perilaku merekomendasi stayer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.261/18 Rac p
Uncontrolled Keywords: Service quality, perceived value, customer referral behavior, stayer, switcher, active, passive customer
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
TOMMY ADI RACHMAWAN, 041112003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBadri Munir Sukoco, Prof., PhD.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 26 Nov 2018 10:07
Last Modified: 26 Nov 2018 10:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75792
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item