PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP BRAND COMMITMENT, VOLUNTERISM, DAN BRAND CITIZENSHIP BEHAVIOUR PADA TEMAN AHOK

ABDUL MALIK AKMAL, 041311233010 (2018) PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP BRAND COMMITMENT, VOLUNTERISM, DAN BRAND CITIZENSHIP BEHAVIOUR PADA TEMAN AHOK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 264-18 Akm p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Peningkatan partisipasi kalangan muda dalam dunia politik Indonesia membuat politik indonesia lebih berwarna. Seseorang yang terjun dalam dunia politik sekarang dapat dapat mendorong kelompok pemuda untuk bergerak mendukung mereka. Seperti Ahok yang mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur D.K.I. Jakarta tahun 2017. Teman Ahok menjadi salah satu pendukung Ahok dalam pencalonan Gubernur D.K.I. Jakarta secara sukarela. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kepercayaan Teman Ahok, terhadap Komitmen Teman Ahok, perilaku sukarela yang dilakukan oleh Teman Ahok terhadap perilaku brand citizenship untuk ikut serta dalam mendukung, dan berusaha memenangkan Ahok agar menjadi Gubernur D.K.I. Jakarta kembali. Responden pada penelitian ini adalah anggota komunitas Teman Ahok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji beberapa hipotesis dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling). Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar kuesioner pada jangka waktu yang ditentukan yang disebarkan di basecamp Teman Ahok. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust Teman Ahok berpengaruh terhadap sikap volunterism anggota Teman Ahok untuk membantu Ahok. Kemudian, sikap kesukarelaan yang terbentuk tersebut berpengaruh terhadap brand citizenship behaviour Teman Ahok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 264/18 Akm p
Uncontrolled Keywords: Teman Ahok, Brand Trust, Brand Commitment, Volunterism, Brand Citizenship Behaviour.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ABDUL MALIK AKMAL, 041311233010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 26 Nov 2018 10:27
Last Modified: 26 Nov 2018 10:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75795
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item