PENGARUH FESTIVAL ATTRIBUTE QUALITIES TERHADAP EXPERIENCE, SATISFACTION LEVEL DAN REVISIT INTENTION (STUDI PASAR MALAM TJAP TOENDJOENGAN 2018)

NIKEN KUSUMA WARDHANI, NIM: 041311223092 (2018) PENGARUH FESTIVAL ATTRIBUTE QUALITIES TERHADAP EXPERIENCE, SATISFACTION LEVEL DAN REVISIT INTENTION (STUDI PASAR MALAM TJAP TOENDJOENGAN 2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 227_18 War p ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 227_18 War p.pdf
Restricted to Registered users only until 29 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Festival merupakan suatu acara yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan hiburan kepada pengunjung, baik dalam bentuk kesenian, budaya, permainan, maupun penjualan produk. Kepuasan menjadi hal terpenting sebagai tolak ukur kesuksesan penyelenggaraan sebuah acara. Kepuasan juga dapat berdampak pada pembelian atau kunjungan kembali. Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan dalam suatu acara seperti hiburan, program, fasilitas dan lain – lain. Penelitian ini dilakukan pada pengunjung Festival Pasar Malam Tjap Toendjoengan 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari festival attribute terhadap experience, satisfaction dan revisit intention. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu 250 kuesioner yang disebar dan diisi oleh pengunjung di Pasar Malam Tjap Toendjoengan 2018. Pada penelitian ini festival attribute yang terdiri dari food and other amenities, programme dan entertainment adalah sebagai variabel independen, revisit intention sebagai variabel dependen, dan experience dan satisfaction sebagai variabel mediasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa festival attribute berpengaruh positif terhadap experience and satisfaction. Sedangkan festival attribute yang terdiri dari food and amenities, programme and entertainment, yang berpengaruh positif terhadap revisit intention adalah food and amenities. Sedangkan experience juga berpengaruh positif terhadap satisfaction, satisfaction juga berpengaruh positif terhadap revisit intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 227/18 War p
Uncontrolled Keywords: Festival attribute, food and other amenities, programme, entertainment, experience, satisfaction, revisit intention, Pasar Malam Tjap Toendjoengan 2018.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NIKEN KUSUMA WARDHANI, NIM: 041311223092UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantGancar Candra Premananto, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 29 Nov 2018 13:55
Last Modified: 29 Nov 2018 13:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75955
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item