PENGARUH ORGANIZATIONAL LEARNING DAN ORGANIZATIONAL INNOVATION TERHADAP SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE

LUCKY SAPUTRA, 041311223054 (2018) PENGARUH ORGANIZATIONAL LEARNING DAN ORGANIZATIONAL INNOVATION TERHADAP SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 312-18 Sap p.pdf
Restricted to Registered users only until 29 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keterlibatan karyawan terhadap pekerjaan dan organisasi tempat mereka bekerja merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam organisasi. Jadi fokus pada peningkatan keterlibatan karyawan menjadi hal yang penting bagi setiap perusahaan. Organizational learning dan Organizational innovation menjadi variabel yang terkait dengan Sustainable Competitive Advantage. Sustainable Competitive Advantage dapat meningkat apabila Organizational learning telah diterapkan dengan baik, dengan dimediasi oleh Organizational innovation menjadi bagian dari organisasi. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Indofood CBP Asahi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa Organizational learning mempunyai pengaruh terhadap Organizational innovation pada PT. Indofood CBP Asahi serta untuk membuktikan bahwa Organizational learning mempunyai pengaruh terhadap Sustainable Competitive Advantage melalui Organizational innovation. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu 112 karyawan PT. Indofood CBP Asahi dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Pada penelitian ini Organizational learning adalah sebagai variabel independen, Sustainable Competitive Advantage sebagai variabel dependen, dan Organizational innovation sebagai variabel intervening. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini membuktikan bahwa Organizational learning mempunyai pengaruh terhadap Sustainable Competitive Advantage, dan Organizational innovation terbukti memediasi hubungan antara Organizational learning dan Organizational learning pada PT. Indofood CBP Asahi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.312/18 Sap p
Uncontrolled Keywords: Organizational Learning, Sustainable Competitive Advantage dan Organizational Innovation
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LUCKY SAPUTRA, 041311223054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIBG Adi Permana, SE.,M.Sc.,.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 29 Nov 2018 14:54
Last Modified: 29 Nov 2018 14:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75969
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item