DESAIN SISTEM KOLABORASI DAN EFISIENSI DIGITAL BUSINESS DALAM PERSPEKTIF SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS BANYUWANGI-MALL.COM)

YASHINTA SETYOWATI, 041411535027 (2018) DESAIN SISTEM KOLABORASI DAN EFISIENSI DIGITAL BUSINESS DALAM PERSPEKTIF SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS BANYUWANGI-MALL.COM). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Fulltext)
PSDKU. A. 10-18 Set d.pdf
Restricted to Registered users only until 3 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Abstrak)
PSDKU. A. 10-18 Set d Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem perdagangan digital baru dengan melibatkan UMKM melalui platform e-commerce banyuwangimall. com dalam perspektif sistem informasi akuntansi. Sudut pandang sistem informasi akuntansi melalui e-commerce berkembang pesat dan memberikan banyak tantangan baru. Salah satu tantangannya adalah hadirnya generasi web 2.0 yang melibatkan media sosial. Tantangan-tantangan ini mengarah pada munculnya istilah social commerce yang berarti perdagangan dapat dilakukan melalui media sosial. Di sisi lain, perdagangan elektronik atau e-commerce menyajikan sistem perdagangan yang lebih pendek tetapi kurang meningkatkan hubungan antara penjual dan pembeli. Kehadiran s-commerce dalam nilai akan menjadi metode perdagangan yang baik bagi produsen dan konsumen, sehingga dapat menjadi ancaman bagi keberlanjutan e-commerce. Mengubah ancaman menjadi peluang maka penelitian ini bermaksud untuk merancang sistem kolaborasi antara e-commerce dan s-commerce, yang dapat diterapkan ke situs banyuwangi-mall.com. diharapkan hasil penelitian ini akan memberikan kontribusi untuk memperlancar transaksi dan meningkatkan penjualan di situs banyuwangi-mall.com yang merupakan pelaku UKM di seluruh kabupaten Banyuwangi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSDKU. A. 10-18 Set d
Uncontrolled Keywords: Desain Sistem, Digital Business, E-commerce, S-commerce, Kolaborasi sistem, banyuwangi-mall.com.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Q Science > QA Mathematics > QA76.9.D3 Database management and System design
Divisions: 17. PSDKU Banyuwangi > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
YASHINTA SETYOWATI, 041411535027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorA. A. Gde Satia UtamaUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 03 Dec 2018 12:21
Last Modified: 03 Dec 2018 12:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76070
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item