PENERIMAAN REMAJA PUTRI TERHADAP GAMBARAN PEREMPUAN DALAM IKLAN ROYCO VERSI #LOVEATFIRSTTASTE

Faya Rizky Pradifta, 071411533019 (2018) PENERIMAAN REMAJA PUTRI TERHADAP GAMBARAN PEREMPUAN DALAM IKLAN ROYCO VERSI #LOVEATFIRSTTASTE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.K.64 18 Pra p.pdf

Download (236kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.K.64 18 Pra p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.K.64 18 Pra p.pdf

Download (369kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerimaan remaja putri terhadap gambaran perempuan yang ditampilkan dalam iklan royco versi #LoveAtFirstTaste. Penelitian ini dilakukan guna untuk melihat hubungan antara latar belakang audiens dengan pemahaman terhadap gambaran perempuan yang ditunjukkan dalam iklan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana penerimaan remaja putri terhadap gambaran perempuan dalam iklan royco versi #LoveAtFirstTaste. Guna menjelaskan penerimaan remaja putri terhadap gambaran perempuan dalam iklan royco verso #LoveAtFirstTaste, peneliti menggunakan tinjauan analisis resepsi. Peneltiian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan focus group discussion (FGD). Berdasarkan hasil analisis peneliti ditemukan bahwa perempuan dalam iklan roycp versi #LoveAtFirstTaste menggambarkan sifat-sifat yang dipercaya dimiliki oleh perempuan. Perempuan dalam iklan tersebut digambarkan sebagai seseorang yang mampu multi-tasking, mandiri, tagguh, dan perhatian kepada pasangan. Adanya adegan memasak dan ditampilkannya dapur dalam iklan tersebut menguatkan anggapan adanya kaitan antara perempuan dan wilayah domestik. Terdapat beberapa hal yang dianggap masih belum menggambarkan konsep perempuan menurut pemahaman remaja putri. Perempuan dalam iklan royco versi #LoveAtFirstTaste dianggap telah menggambarkan konsep perempuan menurut pemahaman remaja putri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.64/18 Pra p
Uncontrolled Keywords: Penerimaan, FGD, Perempuan, Iklan, Domestik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1442-1448 Women
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Faya Rizky Pradifta, 071411533019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorYayan Sakti Suryandaru, Dr., S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 07 Dec 2018 10:08
Last Modified: 07 Dec 2018 10:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76276
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item