HUBUNGAN INTERAKSI ORANG TUA DENGAN PERILAKU MEROKOK DAN MENGKONSUMSI MINUMAN BERALKOHOL PADA REMAJA

HARY BUDIARTO, 131611123025 (2018) HUBUNGAN INTERAKSI ORANG TUA DENGAN PERILAKU MEROKOK DAN MENGKONSUMSI MINUMAN BERALKOHOL PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKC KK FKP.N.175-18 Bud h ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
KKC KK FKP.N.175-18 Bud h SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masalah yang sering terjadi pada remaja adalah kurangnya interaksi dengan orang tua. Saat kualitas interaksi dengan orang tua berkurang, remaja cenderung lebih memilih perilaku merokok dan konsumsi minuman beralkohol. Rokok dan minuman beralkohol dapat menyebabkan kecanduan dan berpengaruh pada kesehatan remaja. Tujun dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan interaksi orang tua dengan perilaku merokok dan Konsumsi Minuman beralkohol pada remaja. Metode: Desain dalam penelitian ini adalah crosssectional dengan Simple Random sampling. Hasil perhitungan power analisis didapatkan sampel sebesar 744. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online menggunakan google forms PACHIQ-R, Perilaku Merokok, & Perilaku Konsumsi Minuman Beralkohol dan dianalisis dengan uji Chi-Square. Variabel independen dan dependen adalah interaksi orang tua, Perilaku Merokok dan Konsumsi Minuman Beralkohol. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara interaksi orang tua terhadap perilaku merokok (p=0,044). Adanya hubungan interaksi orang tua dengan perilaku konsumsi minuman beralkohol (p=0,00) Diskusi: meningkatkan interaksi orang tua kepada anaknya meliputi meningkatkan itensitas waktu yang dihabiskan anak bersama orang tua, kualitas interaksi orang tua kepada anak, kasih sayang orang tua, pentingnya hubungan, dan jenis kelamin remaja akan mempengaruhi kualitas hubungan secara keseluruhan antara orang tua dan remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKP.N.175/18 Bud h
Uncontrolled Keywords: Interaction, Parents, Adolescents, Smoking Behavior, Alcohol Consumption Behavior
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3651-3654 Alcohol. Alcoholic beverages
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan
Creators:
CreatorsNIM
HARY BUDIARTO, 131611123025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIlya Krisnana, S. Kep., Ns., M. Kep.UNSPECIFIED
Thesis advisorIqlima Dwi Kurnia, S. Kep., Ns., M. Kep.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 07 Dec 2018 14:07
Last Modified: 11 Dec 2018 15:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76302
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item