HUBUNGAN INTERAKSI ORANG TUA DENGAN PERILAKU SEKS BEBAS DAN AGRESIF PADA REMAJA

NUR SAYYID JALALUDDIN RUMMY, 131611123024 (2018) HUBUNGAN INTERAKSI ORANG TUA DENGAN PERILAKU SEKS BEBAS DAN AGRESIF PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKC KK FKP.N.176-18 Rum h ABSTRAK.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
KKC KK FKP.N.176-18 Rum h SKRIPSI.pdf

Download (761kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pendahuluan: Interaksi di dalam keluarga akan menentukan tingkah laku remaja terhadap orang lain dalam masyarakat. Kurangnya interaksi pada remaja merupakan faktor resiko remaja berperilaku meyimpang antara lain perilaku seks bebas dan agresif. Studi tentang interaksi orang tua sangat terbatas dan jarang untuk diteliti.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan interaksi orang tua dengan perilaku seks bebas dan agresif pada remaja. Metode: Penelitian ini berdesain korelasi dengan pendekatan cross sectional. Sampel 744 remaja umur 12-19 yang dipilih dengan teknik simple random sampling. variabel independent adalah interaksi orang tua, sedangkan variabel dependent adalah perilaku seks bebas dan agresif. Pengumpulan data menggunakan tiga kuesioner yaitu kuesioner PACHIQ-R, kuesioner perilaku seks bebas dan kuesioner perilaku agresif. Data kemudian dianalisis menggunakan uji analisa Chi-Square (a<0,05). Hasil: Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan antara interaksi orang tua dengan perilaku seks bebas dengan korelasi (p=0,000) serta terdapat hubungan antara interaksi orang tua dengan perilaku agresif pada remaja dengan korelaswi (p=0,000). Diskusi: Perawat disarankan untuk dapat meningkatkan pemberian pelayanan kesehatan terutama pendidikan kesehatan kepada remaja tentang pentingnya interaksi orang tua dan akibat dari perilaku-perilaku menyimpang pada remaja terutama perilaku seks bebas dan agresif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKP.N.176/18 Rum h
Uncontrolled Keywords: Parent interactions, Free sex behavior, Aggressive, Behavior, Adolescents
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ12-449 Sexual life > HQ19-30.7 Sexual behavior and attitudes. Sexuality
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan
Creators:
CreatorsNIM
NUR SAYYID JALALUDDIN RUMMY, 131611123024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIlya Krisnana, S. Kep., Ns., M. Kep.UNSPECIFIED
Thesis advisorPraba Diyan R., S. Kep., Ns., M. Kep.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 07 Dec 2018 14:37
Last Modified: 11 Dec 2018 15:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76307
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item