PEMAKNAAN PROGRAM PENGAMPUNAN PAJAK OLEH PIMPINAN PERUSAHAAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF KARAKTER WETON

AHMAD RIDHAIFAN ELRIZKY, 041611323039 (2018) PEMAKNAAN PROGRAM PENGAMPUNAN PAJAK OLEH PIMPINAN PERUSAHAAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF KARAKTER WETON. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
A 396-18 Elr p.pdf
Restricted to Registered users only until 10 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan – Pada penelitian ini bertujuan untuk menggali makna pengampunan pajak oleh pimpinan perusahaan yang kemudian menggali benang merah antara makna pengampunan pajak dengan karakter weton masing-masing pimpinan perusahaan. Kemudian tujuan selanjutnya adalah menggali apakah karakter pimpinan perusahaan tersebut mencerminkan weton nya. Rancangan/Metodologi/Pendekatan – Penelitiam ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi untuk mengetahui makna pengampunan pajak. Analisa data menggunakan kertas kerja fenomenologi transcendental yang telah dikembangkan oleh Ari Kamayanti. Hasil – Makna pengampunan pajak bagi para pemimpin perusahaan terbagi menjadi dua macam yaitu ketenangan dan kekhawatiran. Kemudian, antara makna pengampunan pajak dengan karakter weton terdapat semacam benang merah, yaitu untuk mereka yang memberi makna pengampunan pajak sebagai ketenangan cenderun memiliki sifat pemimpin dan pandai mencari rezeki. Sedang bagi mereka yang memaknai pengampunan pajak cenderung memiliki sifat suka membantu orang susah dan bertabiat keras. Terakhir ternyata beberapa karakter pimpinan perusahaan mencerminkan karakter weton nya. Batasan/Implikasi Penelitian – Penelitian ini mengungkap makna pengampunan pajak yang dianalisa melalui karakter pimpinan perusahaan dan karakter weton Originalitas/Nilai – Penelitian ini menawarkan bagaimana karakter weton sebagai nilai budaya dapat memiliki benang merah dengan terbentuknya makna pengampunan pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.396/18 Elr p
Uncontrolled Keywords: Pengampunan Pajak, Weton, Fenomenologi
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
AHMAD RIDHAIFAN ELRIZKY, 041611323039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHamidah, Dr., Dra., M.Si., CMA., CA., Ak,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 10 Dec 2018 14:54
Last Modified: 10 Dec 2018 14:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76421
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item