PENGARUH PROCYCLICAL TERHADAP INCOME SMOOTHING DENGAN FINANCIAL LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN

APRILYA DWI YANDARI, 041524253006 (2018) PENGARUH PROCYCLICAL TERHADAP INCOME SMOOTHING DENGAN FINANCIAL LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 10 December 2021.

Download (719kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguraikan hubungan variabel moderating financial leverage dalam procyclical terhadap income smoothing. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan eksplanatori. Populasinya adalah seluruh perusahaan bank konvensional sebanyak 43 perusahaan dengan sampel sebanyak 29 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan analisis moderated regression. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa tindakan procyclical akan memiliki suatu pengaruh yang cukup besar dalam melakukan tindakan asimetri informasi income smoothing. Selain itu, procyclical dan financial leverage yang sebagai moderasi memiliki pengaruh yang cukup besar dalam melakukan tindakan kecurangan income smoothing sejalan dengan penelitian yang dilakukan oleh Alexandri and Anjani (2014). Pada penelitian ini juga memiliki kekurangan, yaitu minimnya data sampel yang disajikan di Bursa Efek Indonesia, sehingga disarankan untuk peneliti selanjutnya menggunakan data sekunder laporan keuangan melalui database Bankscope, dan diharapkan menambahkan data perbankan tidak hanya konvensional namun juga dapat menambahkan perbankan syariah atau membandingkannya dengan perusahaan perbankan yang ada di Asia dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TEA 50/18 Yan p
Uncontrolled Keywords: procyclical, financial leverage, income smoothing
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
APRILYA DWI YANDARI, 041524253006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorErina Sudaryati, Dr. Dra. , M.Si., CMA., CA., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 10 Dec 2018 17:31
Last Modified: 10 Dec 2018 17:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76442
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item