PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

ARDINA ZAHRAH FAJARIA, 041524253045 (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 10 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage, dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan, dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderasi, serta ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Penelitian ini dilakukan dengan metode dokumentasi, serta teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Penelitian ini diolah menggunakan program SPSS, dengan observasi berjumlah 396 data. Dimana populasi berjumlah 146 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode 2013-2016, serta jumlah sampel masing-masing berjumlah 108, 106, 94, dan 112 perusahaan. Profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan yang tinggi terbukti dapat meningkatkan nilai perusahaan, namun likuiditas dan leverage yang tinggi terbukti dapat menurunkan nilai perusahaan. Masuknya kebijakan dividen terbukti dapat memperkuat pengaruh positif likuiditas dalam meningkatkan nilai perusahaan, namun dapat memperlemah pengaruh positif profitabilitas dan pengaruh negatif leverage dalam meningkatkan nilai perusahaan, sedangkan tidak berdampak apapun dalam pengaruh positif pertumbuhan perusahaan dalam meningkatkan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TEA 52/18 Faj p
Uncontrolled Keywords: profitability, liquidity, leverage, firm growth, dividend policy, firm size, firm value.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
ARDINA ZAHRAH FAJARIA, 041524253045UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorIsnalita, Dr. , dra., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 10 Dec 2018 17:41
Last Modified: 10 Dec 2018 17:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76444
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item