CORPORATE RENEWAL DAN IMPLIKASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN STUDI KASUS PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)

BAMBANG BUDI PRASETYO, 041514253041 (2018) CORPORATE RENEWAL DAN IMPLIKASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN STUDI KASUS PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 11 December 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat strategi yang dilakukan sehingga corporate renewal dapat berhasil diimplementasikan dan mengetahui dampak implementasi corporate renewal terhadap peningkatan kinerja keuangan serta untuk mengetahui strategi apa yang akan diterapkan oleh KAI dalam meningkatkan pencapaian kinerja keuangan di masa yang akan datang. Selain itu tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memberikan evaluasi terhadap implementasi corporate renewal yang telah dilakukan oleh KAI dan mendapatkan bukti keberhasilan corprorate renewal yang dilakukan oleh KAI. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Dari penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa corporate renewal harus dilakukan oleh KAI dikarenakan adanya penurunan kinerja perusahaan yang cukup signifikan. Untuk meningkatkan kinerja, selama proses corporate renewal KAI telah melakukan usaha dengan meningkatkan pendapatan dan melakukan efisiensi dalam biaya sedangkan untuk meningkatkan pencapaian kinerja di masa yang akan datang KAI telah membuat kebijakan dan strategi yang sudah disusun dalam rencana jangka panjang perusahaan. Usaha yang dilakukan KAI telah berhasil meningkatkan kinerja pada masa-masa awal corporate renewal dilakukan namun seiring waktu KAI mengalami penurunan kembali dalam kinerjanya. Untuk menghindari kemungkinan terus menurunnya kinerja KAI dapat melakukan efisiensi dalam operasional perusahaan, melakukan manajemen atas piutang, peningkatan pendapatan melalui program peningkatan loyalitas pelanggan, membuat kebijakan yang akan membuat bisnisnya terus melaju ke arah pertumbuhan yang diinginkan dan mengintegrasikan tujuan jangka panjangnya dengan tujuan pembangunan nasional Indonesia

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TEA 53/18 Pra c
Uncontrolled Keywords: corporate renewal, KAI, corporate financial performance
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
BAMBANG BUDI PRASETYO, 041514253041UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDian Agustia, Prof. Dr. , SE., M.Si., Ak., CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 11 Dec 2018 10:01
Last Modified: 11 Dec 2018 10:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76463
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item