PENGARUH PENGGUNAAN PRODUK, KEPUASAN DAN KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MELAKUKAN PERPINDAHAN MEREK PADA KONSUMEN PONSEL NOKIA DI SURABAYA

IVAN HARI RACHMAD, 040114151 E (2007) PENGARUH PENGGUNAAN PRODUK, KEPUASAN DAN KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MELAKUKAN PERPINDAHAN MEREK PADA KONSUMEN PONSEL NOKIA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-rachmadiva-4280-b1707.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7686.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemajuan teknologi ponsel yang semakin pesat membuat produsen-produsen ponsel sating bersaing dalam hal perkembangan teknologi ponsel yang terkini dan mutakhir, dengan adanya persaingan antara produsen ponsel tersebut membuat konsumen harus selektif dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen tersebut. Pada pasca konsumsi konsumen mengembangkan rasa tidak puas terhadap produk yang digunakan dalam hal ini konsumen dapat melakukan perpindahan ke merek lain agar kebutuhan dan keinginan konsumen tersebut dapat terpenuhi. Perilaku perpindahan merek pada konsumen terjadi dikarenakan oleh penggunaan produk, kepuasan dan keterlibatan konsumen. Seorang konsumen yang mengalami rasa kecewa terhadap produk yang dibeli setelah pasca pembelian mempunyai kemungkinan akan merubah perilaku keputusan pembelian berikutnya untuk mencapai keinginannya tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan produk, kepuasan dan keterlibatan konsumen berpengaruh terhadap perilaku perpindahan merek. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna ponsel Nokia berbasis GSM maupun CDMA. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi Iiniear berganda dan dengan bantuan program Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 11. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan produk, kepuasan, dan keterlibatan konsumen berpengaruh terhadap perilaku perpindahan merek pada konsumen pengguna ponsel Nokia. Hal ini dapat dilihat dari hasil signifikansi uji t dan f yang dibawah 0,05 menunjukkan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap perilaku perpindahan merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.17/07 Rac p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; TRADEMARKS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
IVAN HARI RACHMAD, 040114151 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Gunawan, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 13 Apr 2007 12:00
Last Modified: 06 Jul 2017 23:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7686
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item