TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN PARTAI POLITIK: PENDEKATAN NEW PUBLIC MANAGEMENT(STUDI KASUS PARTAI AMANAT NASIONAL KOTA SURABAYA)

ADIL AMIR AMARULLAH, 041411331002 (2018) TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN PARTAI POLITIK: PENDEKATAN NEW PUBLIC MANAGEMENT(STUDI KASUS PARTAI AMANAT NASIONAL KOTA SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
A 427-18 Ama t.pdf
Restricted to Registered users only until 17 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menggali transparansi laporan keuangan dari partai politik, yaitu Partai Amanat Nasional Daerah Kota Surabaya.Teori transparansi yang bersudut pandang dari New Public Management. Rancangan/Metodologi/Pendekatan – Menggunakan Metode Kualitatif, pendekatan studi kasus yang bertujuan untuk mengetahui suatu makna dan teori dari sebuah fenomena. Dalam hal penelitian ini maka fenomena mengenai pelanggaran transparansi oleh Partai Politik, dengan begitu penelitian ini berfokus mengenai Transparansi dari Pelaporan Keuangan Partai Politik Parta Amanat Nasional Daerah Kota Surabaya dengan sudut pandang New Public Management. Hasil – Transparansi yang dilakukan partai yang pelaporanya bersumber dari Pemerintah dan Sumbangan, dimana KPU sebagai fasilitator yang memberikan akses untuk publikasi pelaporan keuangan ke masyarakat dan Bapepam sebagai fasilitator pemeriksaan laporan keuangan yang bersumber dari jatah APBN dan APBD.Selain itu juga tugas yang seharusnya dilakukan partai untuk publikasi kepublik secara independent masih belum di lakukan.Serta tidaknya partai tersebut mengikuti transparansi yang disarankan oleh New Public Management. Batasan/Implifikasi Penelitian – Penelitian ini menjelaskan bagaimana transparansi suatu laporan keuangan dari partai politik yang dari sudut pandang New Public Management. Originalitas/Nilai – Penelitian ini menawarkan penjelasan mengenai bagaimanakah transparansi dari suatu partai politik di Indonesia, serta bagaimanakah hukum yang berlaku dari transparansi tersebut pada saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.427/18 Ama t
Uncontrolled Keywords: Transparansi, Partai Politik, New Public Management, Studi Kasus
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ADIL AMIR AMARULLAH, 041411331002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorHamidah, Dr. , Dra., M.Si., CMA., CA., AkUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 17 Dec 2018 12:37
Last Modified: 17 Dec 2018 12:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76890
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item