PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI RESPON APARAT TERHADAP KELUHAN MASYARAKAT Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan

YUSRI D. KAMLASI, 091614253028 (2018) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI RESPON APARAT TERHADAP KELUHAN MASYARAKAT Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
TPS. 16-18 Kam p Abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
TPS. 16-18 Kam p.pdf
Restricted to Registered users only until 21 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon aparat terhadap keluahan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan. Respon terhadap keluhan masyrakat menjadi salah satu indikator peningkatan kinerja pegawai. Penelitian ini dilakukan di kantor Dinas Dukcapil Timor Tengah Selatan. Masalah penelitian ini adalah keluhan masyarakat terhadap pelayanan aparat, respon aparat terhadap keluhan masyarakat dan peningkatan kinerja aparat Dinas Dukcapil Timor Tengah Selatan sebagai dampak respon aparat terhadap keluhan masyarakat. Teori yang digunakan adalah teori pelayanan publik dan peningkatan kinerja. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa keluhan masyarakat lebih banyak pada elemen protes yakni melihat pada sikap dan perilaku yang ditunjukan oleh aparat. Selanjutnya aparat merespon dengan cepat, tepat dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang lebih baik. Respon terhadap keluhan masyarakat ini kemudian berdampak pada peningkatan kinerja pegawai yang terlihat pada peningkatan reliebility (kehandalan) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPS. 16-18 Kam p
Uncontrolled Keywords: Keluhan Masyarakat, Respon Aparat, Peningkatan Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > PSDM
Creators:
CreatorsNIM
YUSRI D. KAMLASI, 091614253028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBudi Prasetyo, Prof. Dr., Drs., MsiUNSPECIFIED
Thesis advisorKris Nugroho, Dr., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 21 Dec 2018 14:21
Last Modified: 21 Dec 2018 14:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77177
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item