PENGARUH POSITIVE EWOM FOOD INFLUENCER INSTAGRAM TERHADAP BRAND ATTITUDE, TRUSTWORTHINESS, EXPERTISE DAN PURCHASE INTENTION PADA RESTAURANT

AVISSA RAHMANITA EVELYN, 041112032 (2018) PENGARUH POSITIVE EWOM FOOD INFLUENCER INSTAGRAM TERHADAP BRAND ATTITUDE, TRUSTWORTHINESS, EXPERTISE DAN PURCHASE INTENTION PADA RESTAURANT. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (28kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 351-18 Eve p.pdf
Restricted to Registered users only until 28 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki fenomena positive electronic word of mouth (EWOM) yang berkaitan dengan ulasan makanan di restoran atau tempat makan oleh food influencer di Instagram. Terdapat lima variabel yang dirasa terkait dengan fenomena terasebut yaitu positive electronic word of mouth (EWOM), brand attitude, trustworthiness, expertise dan purchase intention. Berdasarkan lima variabel tersebut penelitian ini menyelidiki dampak pada merek, apa yang dirasakan viewer terhadap food influencer tersebut serta niat beli. Dengan menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan software AMOS penelitian ini mencoba menjelaskan fenomena tersebut berdasarkan hipotesis-hipotesis yang ada. Penelitian ini diikuti oleh 230 responden dengan purposive sampling yang terdiri dari pengguna akun Instagram di Surabaya yang secara aktif mencari informasi terkait ulasan restoran dan mengikuti akun food influencer Instagram. Hasil analisis menunjukkan bahwa positive EWOM mempengaruhi secara positif brand attitude, trustworthiness dan expertise. Sedangkan positive EWOM, brand attitude, trustworthiness dan expertise tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.351/18 Eve p
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, brand attitude, trustworthiness, expertise,purchase intention, SEM, AMOS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AVISSA RAHMANITA EVELYN, 041112032UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Gunawan, Dr. , DBAUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 28 Dec 2018 01:21
Last Modified: 28 Dec 2018 01:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77272
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item