IMPLEMENTASI SOP PENAGIHAN PIUTANG TERHADAP PELANGGAN OLEH ACCOUNT RECEIVABLE DI HOTEL HARRIS GUBENG SURABAYA

Adinda Meidyana, 151511113024 (2018) IMPLEMENTASI SOP PENAGIHAN PIUTANG TERHADAP PELANGGAN OLEH ACCOUNT RECEIVABLE DI HOTEL HARRIS GUBENG SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRACT)
KKB KK-2 FV MP 20 - 18 Mei i-Abstrak.pdf

Download (36kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 FV MP 20 - 18 Mei i.pdf
Restricted to Registered users only until 28 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dapat disimpulkan bahwasanya account receivable staff adalah salah satu bagian dari accounting department yang memiliki fungsi untuk menangani proses penagihan piutang terhadap pelanggan. Di dalam dunia perhotelan account receivable melakukan penagihan piutang ke setiap pelanggan yang telah menikmati dan menggunakan jasa dan fasilitas yang telah ditawarkan terlebih dahulu sebelum membayarnya. Account receivable staff pada HARRIS Gubeng Hotel Surabaya setiap harinya memiliki tugas dalam penagihan piutang salah satunya membuat dan mengirimkan invoice yang dimana invoice tersebut dibagi menjadi 3 macam yaitu: individual invoice, group dan event invoice. HARRIS Gubeng Hotel Surabaya memiliki SOP yang berlaku dalam penagihan piutang yang harus dilakukan oleh account receivable. Adapun bebrapa alur yang dilakukan oleh pihak account receivable seperti contohnya membuat invoice, mengirimkan invoiceserta memiliki beberapa kebijakan yang diberikan terhadap pelanggan dalam melakukan pembayaran piutang yang harus dibayar kepada pihak HARRIS Gubeng Hotel Surabaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP 20/ 18 Mei i
Uncontrolled Keywords: SOP PENAGIHAN PIUTANG PELANGGAN; ACCOUNT RECEIVABLE; HOTEL HARRIS GUBENG SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Adinda Meidyana, 151511113024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie Reindrawati, S.Sos., M.M., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 28 Dec 2018 05:08
Last Modified: 28 Dec 2018 05:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77313
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item