PENGARUH SPECIAL EVENT DAN BRAND EXPOSURE TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PERCEIVED QUALITY PADA OTORITAS JASA KEUANGAN

FAIZAL GERY ARIF KURNIAWAN, 041311223067 (2018) PENGARUH SPECIAL EVENT DAN BRAND EXPOSURE TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PERCEIVED QUALITY PADA OTORITAS JASA KEUANGAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 355-18 Kur p.pdf
Restricted to Registered users only until 28 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setiap perusahaan / lembaga pasti mempunyai strategi untuk mengenalkan perusahaannya maupun produk /layanan yang mereka ciptakan. Untuk menjadi pembeda dengan yang lain, perusahaan / lembaga menciptakan suatu merek yang di dalamnya terdapat ciri atau identitas yang akan diperkenalkan kepada publik. Begitu pula pada instansi pemerintahan seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kesadaran merek yang baik pada OJK dapat membuat lembaga mencapai visi-misinya. Beberapa faktor yang mempengaruhi brand awereness yaitu special event dan brand exposure, serta faktor yang dihasilkan dari brand awareness adalah perceived quality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari special event dan brand exposure terhadap brand awareness serta pengaruh brand awareness terhadap perceived quality. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu 150 kuesioner yang disebar dan diisi oleh masyarakat yang berusia 17 tahun yang pernah mengikuti kegiatan sosialisasi dan edukasi di OJK serta pernah melakukan pencarian informasi dan pengaduan konsumen di OJK. Pada penelitian ini special event dan brand exposure sebagai variabel independen serta brand awareness dan perceived quality sebagai variabel dependen. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu pengolahan data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian inin menunjukkan bahwa special event dan brand exposure sama-sama memiliki pengaruh positif terhadap brand awareness dengan nilai T-Statistics masing-masing sebesar 7,696 dan 4,992, serta brand awareness berpengaruh positif terhadap Percived Quality dengan nilai T-Statistics sebesar 17,007.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.355/18 Kur p
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Special Event, Brand Exposure, Perceived Quality, Otoritas Jasa Keuangan, OJK.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
FAIZAL GERY ARIF KURNIAWAN, 041311223067UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDien Mardhiyah, Dr. Hj. ., SE., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 28 Dec 2018 05:20
Last Modified: 28 Dec 2018 05:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77316
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item