PERSAMAAN DAN PERBEDAAN SISTEM OPERASIONAL BANK SYARIAH DAN BANK KONVENSIONAL DARI PERSPEKTIF PEGAWAI BANK DENGAN PENDEKATAN FENOMENOLOGI

TYAGITA WINAYA MUKTI, 041411431120 (2018) PERSAMAAN DAN PERBEDAAN SISTEM OPERASIONAL BANK SYARIAH DAN BANK KONVENSIONAL DARI PERSPEKTIF PEGAWAI BANK DENGAN PENDEKATAN FENOMENOLOGI. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text (ABSTRAK)
FEB EI 91-18 MUK P - ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FEB EI 91-18 MUK P.pdf
Restricted to Registered users only until 2 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persamaan dan perbedaan sistem operasional di bank syariah dan bank konvensional dari perspektif pegawai bank. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi karena mendeskripsikan pemaknaan umum dari sejumlah individu terhadap berbagai pengalaman hidup mereka terkait dengan konsep atau fenomena. Data yang diperoleh adalah data primer berupa wawancara mendalam dengan pegawai bank dan data sekunder berupa studi dokumentasi untuk nantinya dilakukan triangulasi data. Fokus utama dalam penelitian ini adalah memaparkan apa saja persamaan dan perbedaan sistem operasional di bank syariah dan bank konvensional dari apa yang terjadi di lapangan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan sistem operasional yang dapat ditarik dari pengalaman pegawai bank yang pernah bekerja di bank syariah dan bank konvensional adalah jenis produk dan fungsinya sebagai lembaga keuangan. Sementara itu, perbedaan bank syariah dan bank konvensional adalah dari sistem dan pengambilan profit. Pada kenyataannya, bank syariah dan bank konvensional berbeda jika dilihat dari sudut pandang agama, sedangkan secara kontrak dan substansi ekonomi kedua bank ini sama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FEB EI 91/18 Muk p
Uncontrolled Keywords: SISTEM OPERASIONAL, BANK SYARIAH, BANK KONVENSIONAL, PEGAWAI BANK
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
TYAGITA WINAYA MUKTI, 041411431120UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNOVEN SUPRAYOGI, S.E., MSi.AkUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 02 Jan 2019 03:27
Last Modified: 02 Jan 2019 03:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77446
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item