IMPLEMENTASI SIX SIGMA DI PT PERTAMINA PATRA NIAGA SEBAGAI PROSES PERBAIKAN UNTUK MEREDUKSI TINGKAT DEFECT DALAM PROSES DISTRIBUSI BBM BERSUBSIDI( Studi kasus Terminal Bahan Bakar Minyak Instalasi Surabaya Group )

Dzulfikar Rani, 041414353021 (2018) IMPLEMENTASI SIX SIGMA DI PT PERTAMINA PATRA NIAGA SEBAGAI PROSES PERBAIKAN UNTUK MEREDUKSI TINGKAT DEFECT DALAM PROSES DISTRIBUSI BBM BERSUBSIDI( Studi kasus Terminal Bahan Bakar Minyak Instalasi Surabaya Group ). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (66kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 2 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan islami dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan mediasi motivasi kerja pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang X. Hal ini karena Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu bank berbasis Syariah yang mendapatkan predikat sebagai The Best Islamic Retail Bank, sehingga prestasi tersebut harus diimbangi juga dengan peningkatan kinerja pegawai agar mampu bertahan di tengah persaingan sistem perbankan berbasis Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kausal yang meneliti hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini variabel yang diamati adalah pengaruh Islamic leadership, organizational culture, dan working motivation terhadap kinerja karyawan PT Bank Syariah Mandiri Cabang X. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Bank Syariah Mandiri Cabang X dengan jumlah 400 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif signifikan pada Islamic leadership terhadap employee performance, Islamic leadership juga berpengaruh positif signifikan terhadap working motivation, organizational culture berpengaruh positif signifikan terhadap employee performance, organizational culture berpengaruh positif signifikan terhadap working motivation, working motivation berpengaruh positif signifikan terhadap employee performance, Islamic leadership berpengaruh positif signifikan terhadap employee performance melalui mediasi working motivation, dan organizational culture berpengaruh positif signifikan terhadap employee performance melalui mediasi working motivation.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM.95/18 Ran i
Uncontrolled Keywords: Perbaikan, pengiriman BBM, Losses, Six Sigma, DMAIC ( Define Measure Analize Improve Control )
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Dzulfikar Rani, 041414353021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSoeparno, Prof. Ir. . MSIE. PhdUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 02 Jan 2019 09:02
Last Modified: 02 Jan 2019 09:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77483
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item