Desain Penilaian Kinerja Individu Pada Bidang Surat, Paket, E-commerce dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 7 Jawa Timur

R Bagus M Yusuf, 041614353034 (2018) Desain Penilaian Kinerja Individu Pada Bidang Surat, Paket, E-commerce dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 7 Jawa Timur. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (149kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 2 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berbagai isu tentang kompetensi berbasis sumber daya manusia masih menjadi proses yang belum tergali di banyak organisasi, isu ini lebih kompleks dari yang terlihat sehingga sebagain Departemen SDM masih berusaha memformulasikan kerangka kerja yang sesuai bagi organisasi mereka. Berangkat dari fenomena tersebut , penelitian ini mencoba menggali pemahaman dan fungsi dari sistem penilaian Kinerja dalam memprediksi Kinerja seseorang pada suatu jabatan dalam organisasi. PT Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu perusahaan Jasa kurir dan Logistik yang cukup berpengalaman juga dituntut melakukan perbaikan dan pengembangan diberbagai bidang dalam organisasinya tidak terkecuali dibidang pengembangan SDM. Perubahan Struktur organisasi dari fungsi menjadi hirarki , serta mengelola 30.000 karyawan diperlukan sistem pengelolaan sumber daya manusia yang memadai agar Kinerja setiap insan pos Indonesia dapat terukur dan terus dikembangkan secara optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk studi kualitatif dalam rangka memberikan rekomendasi desain Penilaian Kinerja individu yang sesuai dengan kaidah – kaidah penyusunan manajemen Kinerja individu yang baik bagi PT Pos Indonesia (Persero) Regional 7 Jawa Timur khususnya Bidang Surat, Paket, E-commerce dan Logistik. Usulan rancangan meliputi deskripsi pekerjaan, Key performance Indicator Hasil Kerja dan Budaya Kerja , bobot masing – masing kriteria dalam indikator, serta skala penilaian Kinerja. Oleh karena itu diadakan Analisa jabatan dengan menggunakan wawancara terstruktur, observasi dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini adalah 40 Indikator Kinerja Individu , deskripsi pekerjaan, skala penilaian Kinerja dan format penilaian Kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM.101/18 Yus d
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kinerja, Strategic Plan, Performance Appraisal, Manajemen Kinerja Individu
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
R Bagus M Yusuf, 041614353034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorPraptini Yulianti, Dr., SE. M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 02 Jan 2019 09:25
Last Modified: 02 Jan 2019 09:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77488
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item