EVALUASI PELAKSANAAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENILAI EFEKTIFITAS FUNGSI PENJUALAN PRODUK FLEXI PADA PT. TELKOM SURABAYA

GITA YUNIATI, 040124248 E (2005) EVALUASI PELAKSANAAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENILAI EFEKTIFITAS FUNGSI PENJUALAN PRODUK FLEXI PADA PT. TELKOM SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-yuniatigit-5715-a13505.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7763.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semakin luasnya lingkup dan ukuran perusahaan mengakibatkan di dalam banyak hal management tidak dapat melakukan pengendalian secara langsung atau secara pribadi terhadap jalannya suatu perusahaan. Perusahaan dituntut untuk dapat menjalankan operasinya secara efektif dan efisien agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Salah satu faktor dalam mencapai efisiensi dan efektifitas adalah dengan melaksanakan Audit Operasional. Agar kegiatan penjualan tetap efektif diperlukan pengawasan dan pengevaluasian oleh manajemen melalui Audit Operasional. Audit Operasional merupakan teknik untuk mengevaluasi keefektifan prosedur kegiatan penjualan, sehingga dengan dilaksanakan Audit Operasional pada fungsi penjualan diharapkan dapat membantu manajemen dalam mengevaluasi efektifitas kegiatan penjualan. Adanya pengawasan dan pengevaluasian secara terus menerus dari pihak manajemen dengan menggunakan Audit Operasional sebagai suatu teknik pengendalian yang dapat membantu manajemen dengan menetapkan metode untuk mengevaluasi efektifitas prosedur kegiatan untuk mencapai tujuan perusahaan. Audit Opersaional adalah suatu jenis audit yang mempunyai tujuan untuk menilai efektivitas suatu bagian, divisi maupun departemen dan melakukan penelaan atas bagian maupun dari prosedur dan metode operasi suatu organisasi. Audit Operasional berorentasi pada kinerja operasi perusahaan untuk masa mendatang dan berarti juga membantu meningkatkan manajemen oleh karena itu Audit Operasional perlu di laksanakan secara periodik. Dalam skripsi ini berdasarkan data yang telah ditemukan oleh Internal Audit dapat diketahui bahwa pada PT Telkom khususnya pada Divisi Flexi selama ini telah melaksanakan kegiatan promosi. Dalam pelaksanaan Audit Operasional pada Divisi Flexi yang dilaksanakan oleh Internal Audit PT Telkom, ditemukan beberapa kelemahan didalam pelaksanaan Audit Operasional pada fungsi penjualan meliputi temuan audit dalam unsur-unsur bauran pemasaran seperti produk, harga, distribusi, promosi pada penjualan. Berdasarkan temuan tersebut, pelaksanaan Audit Operasional diharapkan dapat membantu manajemen dalam menindak lanjuti dan memperbaiki sehingga dapat meningkatkan efektifitas kegiatan penjualan yang telah ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 135/05 Yun e
Uncontrolled Keywords: AUDITING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
GITA YUNIATI, 040124248 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHendarjatno, Drs., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 04 Jan 2008 12:00
Last Modified: 31 Jul 2017 01:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7763
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item