PENYEMPURNAAN DATABASE MARKETING INFORMATION SYSTEM UNTUK MENDUKUNG CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN MOBILE COMMERCE PADA PT. ALAMANDA DELTA SURYA DI SIDOARJO

GREATA RACHMADININGRUM, 040013108 E (2005) PENYEMPURNAAN DATABASE MARKETING INFORMATION SYSTEM UNTUK MENDUKUNG CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN MOBILE COMMERCE PADA PT. ALAMANDA DELTA SURYA DI SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-rachmadini-5823-a29505-k.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7770.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT. Alamanda Delta Surya merupakan salah satu perusahaan distributor dari produk Tupperware yang berkedudukan di Sidoarjo. Dimana pemasaran produk dilakukan melalui Pemasaran Langsung (direct marketing), yaitu sebuah sistem pemasaran oleh beberapa perusahaan yang melakukan komunikasi secara langsung dengan pelanggan sasaran untuk menghasilkan tanggapan atau transaksi Pemasaran langsung yang dilakukan oleh PT. Alamanda Delta Surya yaitu melalui party yang diadakan di rumah, kantor, pusat perbelanjaan maupun tempat yang cukup untuk mengadakan demonstrasi produk dan permainan. Dalam sebuah perusahaan, penanganan aktivitas pemasaran produk sangat perlu) diperhatikan karena dapat menciptakan manajemen hubungan dengan pelanggan (Customer Relationship Management). Dengan adanya CRM tersebut diharapkan perusahaan dapat memberikan dan meningkatkan kualitas layanan, mendengarkan customer dan melihat perspektif mereka, sehingga dapat meningkatkan kepuasan customer dalam memenuhi kebutuhannya. Selain itu juga merupakan suatu kebutuhan dari sebuah perusahaan untuk tumbuh dan berkembang dengan mengaplikasikan teknologi saat ini pada setiap aktivitasnya khususnya pada aktivitas penjualan dan pemasaran. Aktivitas penjualan dan pemasaran adalah salah satu elemen pada PT. Alamanda Delta Surya yang bertanggung jawab terhadap penjualan produk dari mulai pemesanan oleh pelanggan sampai penyerahan produk kepada pelanggan. Sistem Informasi yang diterapkan selama ini masih menggunakan cara-cara manual, hat itu seringkali menimbulkan masalah baik dalam penghimpunan data maupun dalam menghasilkan laporan. Sehingga sangat diperlukan sistem database untuk menunjang sistem pemesanan yang terkomputerisasi. Sistem database yang menggabungkan pendekatan database dengan perangkat keras dan perangkat lunak komputer yang sesuai memungkinkan membantu perusahaan untuk mengelola somber data secara efisien dan efektif Dalam skripsi ini mefokuskan pada penyempurnaan database pada sistem pemasaran di PT. Alamanda Delta Surya untuk mendukung Customer Relationship Management dengan menggunakan Mobile Commerce, sehingga dapat membantu perusahaan untuk menyediakan sarana, layanan ,dan informasi secara elektronik antar customer, inter-department dalam commerce, dan remain bisnis, sementara semuanya tetap dapat melaksanakan aktivitas lainnya di tempat yang berbeda. Alat untuk merancang database adalah table entity yang kemudian saling terintegrasi menghasilkan enity relationship.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 295/05 Rac p
Uncontrolled Keywords: COMMERCE MARKETS; COMMERCE BUSSINES
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Q Science > QA Mathematics > QA76.9.D3 Database management and System design
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
GREATA RACHMADININGRUM, 040013108 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDebby Ratna Daniel, Dr., rer., pol., S.E., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 17 Jan 2008 12:00
Last Modified: 31 Jul 2017 01:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7770
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item