PENERAPAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK LAYANAN PHONE-BANKING PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG KEDIRI

HETTY ROSITA WIDYASTUTIE, 040117076 (2005) PENERAPAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK LAYANAN PHONE-BANKING PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-widyastuti-5923-a36805-k.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7788.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengambil judul "Penerapan Sistem Informasi Pemasaran Produk Layanan Phone - Banking pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Kediri". Judul ini diambil dari perumusan masalah "Apakah sistem informasi pemasaran yang diterapkan dalam rangka menghasilkan produk layanan phone - banking pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Kediri sudah memadai?". Hal ini didasarkan pada teori Sistem informasi Manajemen karangan Raymond Jr. McLeod (2001 : 342) yang menjelaskan bahwa Sistem Informasi Pemasaran terdiri atas subsistem masukan, database dan subsistem keluaran. Subsistem masukan meliputi Sistem Informasi Akuntansi, subsistem penelitian pemasaran dan subsistem intelijen pemasaran. Sedangkan subsistent keluaran meliputi subsistem produk, subsistem tempat, subsistem promosi, subsistem harga dan subsistem bauran terintegrasi. Mengacu pada rumusan masalah, maka penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengambilan data dilakukan dengan Cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan manajer dan pegawai yang terkait dengan obyek penelitian. Dokumen yang diperoleh yaitu dokumen umum mengenai perusahaan dan dokumen khusus yang terkait dengan obyek penelitian. Pengamatan langsung atau observasi dilakukan di Bank Rakyat Indonesia Cabang Kediri. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Sistem Informasi Pemasaran produk layanan phone - banking pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Kediri kurang memadai. Hal ini ditunjukkan kurangnya data dan informasi masukan (terutama untuk SIA dan subsistem intelijen pemasaran) yang relevan dengan keputusan yang akan diambil melalui sistem informasi pemasaran. Kurangnya data dan informasi yang relevan, mengakibatkan keluaran yang dihasilkan kurang optimal, sehingga ada kemungkinan bahwa keluaran masih memiliki kelemahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 368/05 Wid p
Uncontrolled Keywords: MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
HETTY ROSITA WIDYASTUTIE, 040117076UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdi Subyakto, Drs., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 26 Jan 2008 12:00
Last Modified: 13 Jul 2017 15:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7788
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item